Produser EDM Bahas Keseruan Kolaborasi Bareng Kang Daniel di Single 'State of Wonder'

Foto: Produser EDM Bahas Keseruan Kolaborasi Bareng Kang Daniel di Single 'State of Wonder' Instagram



Single terbaru Kang Daniel kali ini berkolaborasi dengan salah satu produser musik EDM Amerika, Inverness. Sebelumnya, keduanya telah bekerja sama dalam album Kang Daniel, 'Magenta'.

Kanal247.com - Produser EDM Amerika Inverness baru-baru ini merilis single barunya "State of Wonder" yang berkolaborasi dengan Anthony Russo dan Kang Daniel. Single ini resmi dirilis pada Jumat (15/1).

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu Youtuber sekaligus pembawa acara radio Broke Morrison, Inverness menceritakan pengalaman awal bagaimana Kang Daniel bisa muncul di single terbarunya.

Inverness mengungkapkan, awal pertama ia bertemu dengan Kang Daniel melalui salah satu produser MARZ. Ia mengenal MARZ pun ketika ia diundang oleh temannya, Pink Slip. MARZ mengajak Inverness bekerja sama mengerjakan lagu K-Pop, yakni lagu "Who U Are" dan "Movie" yang menjadi single milik Kang Daniel.

Dari sana, Inverness mengenal Kang Daniel. Saat lagu "State of Wonder" dibuat, MARZ mengirimkan demo lagu itu kepada Kang Daniel. Reaksinya langsung antusias dan berujar jika ia harus masuk ke dalam lagu tersebut.

Sebenarnya, lagu itu sudah selesai sebelum Kang Daniel bergabung. "Saat itu, lagu itu sudah di mixed dengan sempurna. Namun Kang Daniel mendengarnya dan dia berkata, "'Yo, aku harus masuk ke dalam lagu ini'." Akhirnya, Inverness dan timnya menunda perilisan lagu itu dan mengerjakan ulang dengan menyertakan Kang Daniel.

Baca juga ...

Lagu dengan lirik bahasa Inggris itu bernuansa pop elektronik. Kang Daniel berkesempatan untuk menambahkan lirik berbahasa Korea agar menjadi variasi. Selama ini, mereka berkomunikasi secara virtual karena terhalang pandemi COVID-19. Meski begitu, Inverness tidak merasa kesulitan mengerjakan bagian Kang Daniel ke dalam lagu itu.

Inverness juga mengungkapkan keseruannya saat Kang Daniel mau bergabung dengannya. Melalui wawancara lainnya dengan JoongAng Ilbo, ia meminta Kang Daniel untuk menggunakan Bahasa Korea di bagiannya. "Lebih asyik jika menggunakan dua bahasa."

"Dia (Kang Daniel) sangat menyenangkan, profesional, cepat, sangat menginspirasi, dan ia hanya menginginkan hasil terbaik," tutur Inverness.

Di samping itu, Anthony Russo yang juga mengisi sebagian vokal lagu "State of Wonder" memberikan tanggapannya dalam sebuah wawancara dengan "Genie". "Kang Daniel adalah orang yang sangat profesional. Dengan keadaan COVID-19 yang melanda seluruh dunia tidak menghalangi dia dan timnya bekerja. Dia bekerja dengan cepat serta menghasilkan sesuatu yang berkualitas. Sangat menyenangkan bisa bekerja dengannya. Dan satu lagi, aku sangat suka suaranya!"

Sementara itu, video musik "State of Wonder" telah tayang di Youtube. Dalam video tersebut, Kang Daniel tampil dalam bentuk hologram.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel