Deddy Corbuzier Klarifikasi Usai Dituduh Sindir Raffi Ahmad Karena Sarankan Nama Raditya Dika

Foto: Deddy Corbuzier Klarifikasi Usai Dituduh Sindir Raffi Ahmad Karena Sarankan Nama Raditya Dika Instagram



Dituding sindir Raffi Ahmad pilihan yang salah sebagai penerima vaksin pertama lantaran menyarankan nama Raditya Dika, Deddy Corbuzier buka suara dan berikan klarifikasinya.

Kanal247.com - Deddy Corbuzier mendadak menyeret nama Raditya Dika terkait vaksin COVID-19. Deddy rupanya menyarankan pada pemerintah agar menjadikan Raditya Dika sebagai influencer vaksin.

"Yang terhormat pemerintahku tercinta .. Ada 2 jenis influencer.. Mereka yang berdasarkan pada ketenaran dan berdasarkan kualitas nilai.. Saya pikir kalian perlu menyeimbangkan keduanya dalam promosi vaksin," tulis Deddy dalam bahasa Inggris pada postingan hari Jumat (15/1).

Meski begitu, Deddy menegaskan jika dirinya tak menentang pilihan influencer pemerintah yang menunjuk Raffi Ahmad sebagai penerima vaksin pertama. Diketahui, Raffi disuntik vaksin pertama bersama Presiden Joko Widodo pada beberapa hari lalu.

"Saya tidak menentang pilihan influencer kalian. Tetapi gunakanlah orang-orang seperti Raditya Dika untuk kualitas dan nilai," tulis Deddy.

Namun sayangnya, hal itu ditanggapi miring oleh beberapa netizen. Bahkan ada sejumlah pihak yang menuding Deddy sengaja menyentil Raffi.

Baca juga ...

Deddy pun dituduh mengisyaratkan jika keputusan pemerintah menunjuk Raffi adalah pilihan yang salah. "Jadi mksdnya klo raFfi itu pilihan yg salah ya om ded," tulis salah seorang netizen dengan nama akun @je******ki.

Tak ingin salah paham, Deddy rupanya langsung memberikan klarifikasinya. Ayah satu anak ini menjelaskan jika dirinya tak bermaksud untuk menyindir Raffi sebagai pilihan yang salah.

"Gak salah... Raffi pilihan baik... Tuk spreading... Tapi kita butuh juga uk edukasi... Kalau bicara nya influencer.. Raditya dika baru punya bayi.. Sangat kena Millenial walau usia nya ga muda.. Sangat care dgn covid.. So.. U need to use both," tulis Deddy.

Deddy sendiri sempat mengutarakan alasan mengapa dirinya menyarankan nama Radit sebagai influencer COVID-19. Menurut Deddy, Radit adalah orang yang tepat.

"Just try to give a solution in this...Ga ada yg salah... Hanya bisa lebih baik. Ketenaran penting untuk menyebarkan berita .. Tapi percaya? Anda butuh nilai @ dr.tirta @radityaa. Dan mengapa Radit? Saya mengenalnya dengan baik," tulis Deddy.

"Saya tahu bagaimana dia peduli dengan pandemi ini .. Saya tahu dia akan menyebarkan berita dan kabar baik .. Saya tahu dia akan menjaga nilainya .. Saya banyak bicara dengannya ... Dia salah satu pilihan yang tepat," tandasnya menambahkan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel