'BE (Deluxe Edition)' Jadi Album Korea Kedua BTS yang Raih Platinum di Jepang

Foto: 'BE (Deluxe Edition)' Jadi Album Korea Kedua BTS yang Raih Platinum di Jepang Instagram



Kesuksesan BTS dalam industri musik internasional terlihat makin nyata. Berbagai penghargaan telah diraih grup beranggotakan 7 member ini, salah satunya Japan Record Awards di tahun 2020.

Kanal247.com - Album Bangtan Boys alias BTS, "BE (Deluxe Edition)" saat ini telah resmi disertifikasi platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ). Album tersebut dirilis pada 20 November 2020 yang berisikan delapan lagu, salah satunya "Dynamite".

Pada Jumat (15/1), RIAJ mengumumkan album "BE (Deluxe Edition)" mendapatkan sertifikasi platinum untuk kategori penjualan di bulan Desember 2020. Tercatat, album tersebut telah mencapai penjualan sebanyak 250 ribu unit di Jepang.

Grup di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment ini kembali berhasil mencapai puncak prestasinya. Ini menjadi kedua kalinya BTS mendapat sertifikasi platinum dari RIAJ. Sebelumnya, album "Map of the Soul: 7" telah mendapatkan sertifikasi ini terlebih dahulu. Tercatat, album "Map of the Soul: 7" mendapatkan triple platinum.

Di samping itu, album Jepang BTS "Face Yourself" pun juga telah meraih double platinum. Tentunya masih banyak lagi prestasi yang dicapai oleh BTS karena karya-karya mereka.

Baca juga ...

Kabar baik ini pun membuat para penggemar BTS senang dan bangga. Mereka selalu antusias mendapat kabar mengenai prestasi-prestasi internasional grup favorit mereka.

"Bagus, selamat untuk BTS!" tutur salah seorang netter. "Satu-satunya grup yang memiliki album Korea dan mendapatkan album platinum," tulis netter lainnya.

Sebelumnya, BTS juga menerima sertifikasi platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Agak berbeda dengan kebijakan RIAJ, untuk menerima sertifikasi platinum resmi dari RIAA, sebuah album harus menjual 1 juta unit yang setara di Amerika Serikat.

Perlu diketahui, Recording Industry Association of Japan (RIAJ, Asosiasi Industri Rekaman Jepang) merupakan asosiasi dagang beranggotakan perusahaan-perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industri musik. Untuk menerima sertifikat resmi platinum dari RIAJ, maka sebuah album harus menjual 250 ribu unit. Sedangkan untuk menerima sertifikat triple platinum, maka penjualan album harus mencapai 750 ribu unit.

Sementara itu, BTS juga memegang sertifikasi platinum di Amerika Serikat untuk tiga single, yaitu "IDOL", "Boy With Luv” yang berduet dengan Halsey, serta "MIC Drop". Album mereka "Map of the Soul: Persona" memiliki sertifikasi emas, begitu pula single "Fake Love" dan "DNA".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel