Angela Gilsha Beber Cerita Hingga Alasan Rehat dari Medsos: Akhirnya Kesampaian Walau Cuma 10 Hari

Foto: Angela Gilsha Beber Cerita Hingga Alasan Rehat dari Medsos: Akhirnya Kesampaian Walau Cuma 10 Hari instagram



Sempat ‘menghilang’ dari jagad dunia maya, Angela Gilsha akhirnya kembali menyapa fans seraya menceritakan pengalamannya serta alasan rehat dari media sosial selama kurang lebih 10 hari belakangan.

Kanal247.com - Media sosial saat ini seolah telah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Pasalnya seiring perkembangan teknologi membuat banyak orang semakin tak bisa lepas dari gadget mereka terutama dengan dunia maya. Nampaknya karena hal itu pula tak jarang beberapa orang memutuskan untuk rehat sejenak dari kesibukan bermedia sosial termasuk artis cantik Angela Gilsha.

Belum lama ini Angela Gilsha mengunggah sebuah foto terbaru seraya menuliskan sapaan kepada penggemar. Bukan tanpa alasan, rupanya unggahan itu menjadi postingan perdananya setelah sempat rehat dari medsos kurang lebih 10 hari.

Semua.. gimana kabarnya? Semoga semua baik baik yaa,” ujar Angela Gilsha mengawali. “Aku dikasi hadiah tahun baru untuk bisa break dari social media selama 10 hari (lebih dikit). Dan buat aku ini adalah hadiah terindah.. Sudah lama sekali rasanya ingin break dari social media. akhirnya kesampaian walaupun cuma 10 hari.

Tepaksa harus kembali, rupanya waktu 10 hari dirasa belum cukup oleh Angela Gilsha untuk sejenak menghilang dari media sosial. “Jujur, sebenernya aku butuh waktu lebih dari 10 hari.. 1 bulan, atau mungkin selama lamanya. Tapi ironisnya, aku masih butuh pemasukan dari social media.. jadi aku tidak punya pilihan lain. Sekarang aku ngerti hal apa saja yang ternyata selama ini menjadi beban buat aku,” sambungnya.

Angela Gilsha kemudian membeberkan pengalamannya serta alasan dirinya sempat rehat dari media sosial. Ia juga menjabarkan dampak-dampak negatif apa saja yang selama ini dirasakannya dari jagad maya.

Baca juga ...

Selama detox, aku tidak ada pikiran tentang apa yang terjadi diluar sini. Sama skali. Rasanya sangat tenang, sunyi.. rasanya sudah lama tidak merasakan sedamai ini,” lanjut Angela Gilsha. “Aku sadar selama ini aku terlalu capek memikirkan apa yang harus aku upload, apa yang bisa membuat orang orang tertarik sama kontenku, aku harus rajin update demi menaikkan engagement, oh iya dan endorsement. Belum lagi comment orang orang yang tidak mengenakkan hati, dan selau merasa kurang.. its frustrating.

Angela Gilsha Beber Cerita Hingga Alasan Rehat dari Medsos: Akhirnya Kesampaian Walau Cuma 10 Hari

Instagram/@angelagilsha

Angela Gilsha menyadari bahwa selama ini hidupnya seolah dikontrol oleh media sosial. Banyak hal yang dirasa sia-sia dilakukan di medsos seakan menjadi beban yang menumpuk dalam dirinya.

Dan yang menurut aku hal paling toxic dari social media adalah SOCIAL MEDIA MAKES PEOPLE THINK THEY KNOW MORE ABOUT YOUR LIFE THAN THEY ACTUALLY DO. Orang orang yang suka berasumsi dengan kehidupan orang lain, seakan akan mereka detective yang paling hebat dan tau segala galanya. Just, stop. Please,” tegas Angela Gilsha.

Terakhir, pemain sinetron “Samudra Cinta” ini menilai perlunya untuk rehat dari media sosial terutama bagi kesehatan mental. Bahkan ia juga tak menutup kemungkinan akan kembali rehat dari medsos di kemudian hari.

Jadi, istirahat dari social media itu sangat penting dan menurut aku semua orang harus coba. Apalagi buat yang punya mental health problem. Kita bisa lebih fokus sama diri sendiri dan orang orang terdekat disekitar kita tanpa ada gangguan/ distraction dari dunia luar,” lanjutnya. “Jadi next time kalau aku ilang lagi, jangan kaget dan jangan dicari.. karena aku melakukan semua ini demi kebaikan dan ketenangan diriku sendiri,” pungkas Angela Gilsha.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel