Bicara Seolah 'Blue&Grey' BTS Hanya Ciptaan NIve Saja, 'Yoo Hee Yeol’s Sketchbook' Minta Maaf

Foto: Bicara Seolah 'Blue&Grey' BTS Hanya Ciptaan NIve Saja, 'Yoo Hee Yeol’s Sketchbook' Minta Maaf Instagram



Selama acara 'Yoo Hee Yeol’s Sketchbook', pembawa acara Yoo Hee Yeol memperkenalkan lagu 'Blue & Grey' milik seolah-olah NIve adalah komposer dan penyanyi asli dari lagu tersebut.

Kanal247.com - Baru-baru ini, komposer dan penyanyi NIve tampil sebagai bintang tamu di acara KBS "Yoo Hee Yeol’s Sketchbook". Dalam kesempatan tersebut NIve berbicara banyak terutama tentang pertemuannya dengan member Bangtan Boys V dan bagaimana akhirnya mereka bisa bersama menciptakan lagu "Blue & Grey".

Namun selama wawancara, pembawa acara Yoo Hee Yeol memperkenalkan lagu "Blue & Grey" seolah-olah NIve adalah komposer dan penyanyi asli dari lagu tersebut. ARMY sebutan untuk fans BTS pun merasa bahwa komentar selama siaran adalah pelanggaran hak kekayaan intelektual pembuatnya.

Baca juga ...

Mereka kemudian meminta staf, Yoo Heeyeol, dan NIve untuk memberikan permintaan maaf resmi kepada pemirsa atas situasi ini. Tidak lama kemudian, NIve sendiri juga memposting permintaan maaf melalui Instagram untuk menjernihkan kebingungan tersebut.

Tak ingin membuat kontroversi ini semakin menjadi, pihak produksi "Yoo Hee Yeol’s Sketchbook" pun akhirnya ikut menuliskan permintaan maafnya. "Ada banyak pertanyaan dan permintaan sehubungan dengan siaran 8 Januari 2021. Meskipun kami menempatkan semua kredit lagu untuk 'Blue & Grey' BTS di subtitle, Yoo menggunakan kata 'komposer asli' saat memperkenalkan lagu, menciptakan kebingungan dan kesalahpahaman bahwa lagu itu ditulis oleh satu orang. Kami meminta maaf kepada BTS, NIve, dan para penggemar karena telah menimbulkan kekhawatiran. Klip video wawancara telah dihapus dan ke depannya, kami akan bekerja lebih keras untuk menjadi acara yang lebih memperhatikan sudut pandang musisi," ungkap permintaan maaf dari KBS.

Sementara itu lagu "Blue & Grey" BTS dibuat dengan upaya kolaborasi NIve, V, Suga, Rap Monster, J-Hope, Levi, Metaphor dan Hiss Noise. Lagu ini merupakan salah satu single dari delapan lagu yang ada di album terbaru BTS "BE".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel