Segera Bubar Tahun Ini, IZ*ONE Dikabarkan Rundingkan Perpanjangan Kontrak

Foto: Segera Bubar Tahun Ini, IZ*ONE Dikabarkan Rundingkan Perpanjangan Kontrak twitter



Kontrak IZ*ONE dengan CJ ENM diketahui akan berakhir tahun ini sesuai dengan kontrak kala menjadi pemenang 'Produce 48', kini dikabarkan tengah merundingkan untuk memperpanjang kontrak tersebut.

Kanal247.com - Grup idol dari ajang survival seri "Produce" memang diketahui mempunyai masa kontrak berbeda dari grup idol pada umumnya. Saat ini, IZ*ONE diketahui menjadi satu-satunya grup idol yang tersisa dari ajang tersebut.

IZ*ONE memutuskan untuk melanjutkan kontrak di tengah kasus manipulasi hasil vote seri "Produce". Berbeda dengan X1 yang memutuskan untuk menghentikan kontrak.

Kontrak eksklusif IZ*ONE dan CJ ENM sendiri diketahui berakhir tahun ini. IZ*ONE diketahui mendapatkan kontrak debut 2,5 tahun setelah para member dipilih menjadi pemenang di "Produce 48".

Hari ini, Selasa (12/1) CJ ENM dikabarkan bertemu dengan beberapa member IZ*ONE untuk membahas kemungkinan untuk memperpanjang kontrak mereka. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu media di Korea Selatan, Ilgan Sports.

Baca juga ...

Rencana perpanjangan kontrak IZ*ONE ini sudah terdengar sejak Oktober lalu. Jika IZ*ONE berhasil memperpanjang kontrak, maka ini akan menjadi sejarah baru grup idol bentukan "Produce". Pasalnya, dua grup idol sebelumnya yakni IOI dan Wanna One akhirnya bubar ketika kontrak mereka berakhir.

Meski begitu, kontrak perpanjangan IZ*ONE ini disebut-sebut tidak akan berjalan tanpa hambatan. Apalagi karena adanya kasus manipulasi sebelumnya. Kontrak eksternal IZ*ONE sendiri pun harusnya berakhir di April 2002 namun atas kesepakatan internal tetap aktif hingga 31 Desember 2020.

"Secara eksternal, kontrak untuk IZ*ONE telah berakhir pada bulan April, tetapi secara internal, kesepakatan dicapai untuk tetap aktif hanya hingga 31 Desember 2020. Kru produksi sebelumnya ditangkap dan akomodasi untuk member IZ*ONE juga berakhir pada tahun 2020. Itu pasti merupakan keputusan yang dibuat oleh berbagai keadaan seperti berakhirnya kontrak. Karenanya, dalam rencana kegiatan baru setelah pembubaran IZ*ONE pada tahun 2021, mereka pasti akan malu dengan proposal perpanjangan kontrak CJ ENM yang tiba-tiba. CJ ENM juga menyadari bahwa ini adalah masalah sensitif, dan ini adalah kontrak baru dibuat dengan menghormati pendapat manajemen perusahaan," ungkap salah seorang pejabat.

IZ*ONE sendiri diketahui pada awal Desember 2020 melakukan comeback dengan "Panorama". Para member IZ*ONE pun tampak masih aktif membagikan potret baru mereka melalui akun media sosial resmi IZ*ONE baik di Twitter atau Instagram.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel