Ariel Tatum Akui Sulit Jalin Hubungan Serius Karena Idap Gangguan Mental BPD

Foto: Ariel Tatum Akui Sulit Jalin Hubungan Serius Karena Idap Gangguan Mental BPD Instagram



Ariel Tatum mengaku memiliki gangguan kepribadian Borderline Personality Disorder (BPD). Karena gangguan tersebut, Ariel mengaku sulit membangun hubungan serius.

Kanal247.com - Ariel Tatum kembali menceritakan soal gangguan mental yang diidapnya sejak remaja. Ariel diketahui mengalami Borderline Personality Disorder (BPD). Gangguan mental tersebut ternyata baru dilabeli kepada Ariel setelah sekian lama menjalani terapi.

"Jadi kalau gampangnya BDP itu adalah salah satu gangguan kepribadian, bahasa Indonesianya adalah kepribadian ambang," ungkap Ariel dalam program acara "OOTD" di Trans7. "Jadi memang citra dirinya kurang jelas."

"Jadi tuh gampangnya ketika kita ABG kan suka labil, suka nggak tahu mau kita apa," sambung Ariel Tatum. "BPD memang butuh waktu yang panjang untuk bisa kita deteksi, gampangnya kelabilan itu semua severe dan berkepanjangan."

Ariel lantas akhirnya memilih untuk mendatangi ahli kejiwaan di awal usia remaja. Hal ini dilakukan karena ia kerap berpikiran untuk mengakhiri hidupnya. Tak hanya itu, aktris berusia 24 tahun ini juga kerap melukai diri sendiri.

Baca juga ...

"Waktu itu yang membuat aku memutuskan bahwa aku butuh bantuan profesional adalah aku suicidal. Aku punya kecenderungan self-harm dan juga pikiran bunuh diri," cerita Ariel Tatum. "Jadi memang aku merasa ada yang salah."

"Memang pas aku umur 13 tahun akhirnya aku memutuskan mencari bantuan profesional. Tapi ketahuan BPD-nya itu setelah bertahun-tahun menjalani terapi," lanjut Ariel Tatum. "Jadi aku baru tahu sekitar umur 18 tahun lah."

Selain itu, Ariel Tatum mengaku bahwa kondisi mentalnya tersebut cukup mempengaruhi hubungan asmaranya. Karena mengidap gangguan mental tersebut, Ariel mengaku sulit membangun hubungan romantis. Butuh perjuangan yang keras agar ia bisa membangun hubungan itu menjadi serius.

"Membangun hubungan romantis tuh sulit banget buat aku dari dulu," pungkas Ariel Tatum. "Butuh perjuangan yang lebih dari orang-orang yang biasanya, effort-nya segimana aku susah banget."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel