Jonas Rivanno dan Asmirandah Bakal Urus Sang Buah Hati Tanpa Jasa Pengasuh, Ini Alasannya

Foto: Jonas Rivanno dan Asmirandah Bakal Urus Sang Buah Hati Tanpa Jasa Pengasuh, Ini Alasannya Instagram



Jonas Rivanno dan Asmirandah akhirnya dikaruniai anak pertama usai menikah selama 7 tahun. Jonas dan Asmirandah pun sepakat untuk mengurus sang buah hati sendiri tanpa jasa pengasuh.

Kanal247.com - Setelah penantian panjang, Jonas Rivanno dan Asmirandah akhirnya dikaruniai anak pertama. Asmirandah melahirkan bayi mungil berjenis kelamin perempuan pada Jumat (25/12) lalu. Buah hati Jonas dan Asmirandah itu diberi nama Chloe Emmanuelle Van Watimmena.

Menjadi orangtua baru, ternyata tidak membuat Jonas dan Asmirandah merasa kesulitan. Bahkan, Jonas mengaku telah sepakat dengan Asmirandah untuk tidak menggunakan jasa pengasuh untuk mengurus bayinya. Jonas mengungkapkan alasan karena orangtuanya dan Asmirandah dapat membantu mereka mengurus buah hati.

"Yang pasti urus sendiri. Kenapa? karena oma-omanya rajin-rajin banget, mama aku, mama Andah, dari sebelum operasi dia menemani sampai akhir," ungkap Jonas dalam konferensi pers yang digelar secara virtual seperti dilansir dari Kumparan. "Oma-omanya ini luar biasa akan bantuin kita. Jadi kita enggak pakai baby sitter."

Selain dibantu oleh ibu masing-masing, Jonas rupanya sudah memiliki banyak pengalaman saat merawat keponakannya. "Ponakan aku sudah empat, gendong anak bukan yang pertama. Dari ponakan lahir udah belajar gendong anak," ucap Jonas.

Baca juga ...

Jonas juga sudah belajar bagaimana merawat bayi di masa pandemi Covid-19. Salah satunya untuk tetap menjaga kesehatan.

"Banyak cara proteksi, yang pertama kan jaga kebersihan. Steril peralatan bayi harus dijaga," ucap Jonas. "Sekarang baru sampai situ, sisanya semua harus menjaga, tetap terus jaga kebersihan dan protokol kesehatan."

Aktor berusia 33 tahun ini juga akan belajar bagaimana menjadi ayah yang baik. Ia pun mengaku hanya bisa berdoa agar ia menjadi ayah yang baik untuk sang buah hati.

"Dari pertama Andah hamil kan selalu siap-siap jadi ayah, ujung-ujungnya buat gue pribadi enggak akan pernah siap," pungkas Jonas Rivanno. "Ini hal yang baru, ini satu individu darah daging sendiri. Kita enggak tahu kapan saatnya siap. Semua saya serahkan dalam doa."

Seperti diketahui, Jonas Rivanno dan Asmirandah telah menikah selama 7 tahun. Asmirandah lantas dinyatakan positif hamil usai melakukan program bayi tabung.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel