Punya Orangtua Beda Agama, Jessica Mila Dapat Pesan dari Mama untuk Nikah dengan Lelaki Seiman

Foto: Punya Orangtua Beda Agama, Jessica Mila Dapat Pesan dari Mama untuk Nikah dengan Lelaki Seiman Instagram



Jessica Mila menceritakan soal orangtuanya yang memiliki perbedaan agama saat berbincang-bincang dengan Daniel Mananta. Mila mengaku mendapat pesan dari sang ibu untuk menikah dengan lelaki yang seiman.

Kanal247.com - Jessica Mila hadir dalam konten video YouTube milik Daniel Mananta. Keduanya pun mengobrol seputar kehidupan pribadi dari Jessica Mila. Mulai dari masa lalu, karier, keluarga, hingga keyakinannya pada Tuhan.

Dalam kesempatan itu, sahabat dekat Enzy Storia ini juga mengungkapkan fakta tentang kedua orangtuanya. Seperti diketahui, Jessica Mila lahir dalam keluarga yang beda agama. Mendiang ayah memeluk Islam, sementara sang ibunda seorang kristiani.

"Lo lahir di sebuah keluarga yang very multiculture banget ya? Maksudnya dimana ayah beragama muslim dan ibu beragama Kristen ya," tanya Daniel Mananta. "Nah itu efek ke lu gimana sekarang ini, sebagai seseorang yang mungkin tumbuh di dua agama yang berbeda?"

Mila lantas mengungkapkan bahwa ia menjadi lebih toleransi karena perbedaan agama antara sang ibu dan ayah. Ia juga mengaku memiliki perspektif yang cukup luas dalam masalah agama.

"Lebih toleransi sih pastinya. Mungkin kalau misalkan aku nggak tumbuh di agama yang berbeda, mungkin aku juga akhirnya nggak punya perspektif yang cukup luas dalam masalah agama," tutur Jessica Mila. "Menurut aku, yang aku bisa lihat dari papaku juga banyak banget."

Baca juga ...

Selain itu, Mila menyebut sang ayah adalah sosok pria yang penuh dengan kasih sayang dan penyabar. Meski memiliki perbedaan agama, ayah dan ibu Mila dapat melengkapi satu sama lain.

"Papaku tuh orang yang penuh kasih banget, sabar banget orangnya. Dan aku belajar lebih sabar, lebih tenang, lebih berserah sama Tuhan juga banyak dari papa," tutur Mila. "Kayaknya tuh aku bisa ngelihat walaupun mama sama papa beda agama."

"Tapi mereka juga punya apa ya, kayak saling melengkapi gitu. Pasti aku jadi sekarang menilai orang lain juga nggak cuma berdasarkan 'dia agama ini pasti kayak gini', nggak," sambung Mila. "Setiap orang menurut aku tuh beda-beda banget."

Kendati demikian, Mila mengaku mendapat pesan dari sang ibu soal mencari pasangan hidup nantinya. Ternyata sang ibu ingin Mila menikah dengan lelaki yang seiman seperti dirinya. Bukan tanpa sebab, Mila menyebut rumah tangga orangtuanya sempat hampir retak karena perbedaan keyakinan tersebut.

"Dia (mama) bilang kalau di awal pernikahan itu dia ngalamin kejadian yang berat banget buat dia, karena pernikahannya juga hampir hancur. Tapi karena dia tahu agama Kristen itu Tuhan membenci perceraian, dia nggak mau cerai," cerita Mila. "Jadi papaku sempet ajak mamaku untuk pindah (agama), waktu udah beberapa tahun menikah tapi mamaku nggak mau."

"Akhirnya mereka jadi diem-dieman, tetep satu rumah tapi mereka nggak komunikasi. Nah pada saat itu menurut mamaku itu berat banget, tapi ya akhirnya dia bisa lewatin. Dan dia nggak pengin aku mengalami hal yang sama nantinya," pungkas Mila. "Karena mamaku bilang, 'Manusia itu bisa berubah, mungkin sekarang dia terima-terima aja. Tapi nggak ada yang tahu ke depannya kalau dia penginnya kamu ikut dia, dan akhirnya nggak bisa menghargai satu sama lain'."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel