Hui PENTAGON Tunda Wamil Pasca Hadiri Acara Bareng Idol Terkonfirmasi COVID-19

Foto: Hui PENTAGON Tunda Wamil Pasca Hadiri Acara Bareng Idol Terkonfirmasi COVID-19 Soompi



Pada Oktober lalu memang telah dipastikan bahwa Hui PENTAGON bersiap menjalani wajib militer terhitung sejak 3 Desember besok namun Cube Entertainment laporkan tunda pendaftaran.

Kanal247.com - Awalnya Hui bersiap menjadi member kedua PENTAGON yang akan pergi wajib militer (wamil). Sebelumnya pada Mei 2020 lalu Jinho sudah berangkat lebih dulu. Pada Oktober lalu, Cube Entertainment selaku agensi PENATGON juga telah membenarkan rencana Hui.

Hui dijadwalkan berangkat wamil pada 3 Desember besok. Pemilik nama asli Lee Hoe Taek ini akan menjalani wajib militer di bagian pelayanan publik. Hui Pentagon juga akan mendapat pelatihan dasar sebagai tentara sebelum tugas wamilnya dimulai. Namun rencana ini telah berubah.

Cube Entertainment memilih menunda keberangkatan wamil Hui. Hal ini tak lain karena PENTAGON baru-baru ini tampil dalam program dengan kasus terkonfirmasi COVID-19. Hui juga mengambil bagian dalam rekaman untuk episode 28 November dari "Music Core". Dimana telah dipastikan bahwa pemeran lainnya terjangkir COVID-19.

Mereka adalah Bitto dan Kogyeol dari UP10TION yang telah menjalani tes dan hasilnya mereka positif COVID-19. Kasus ini bermula pasca Bitto tak menyadari bahwa ia telah berinteraksi dengan pasiean COVID-19. Akibatnya sejumlah idol dan staf yang tampil di "Music Core" episode 28 November menjalani tes serupa.

Baca juga ...

Pada Rabu (2/12), Cube Entertainment akhirnya merilis pernyataan resminya tentang penundaan pendaftaran wamil dari Hui. Mereka menjelaskan alasan penundaan ini tak lain karena peningkatan kasus COVID-19 yang belakangan banyak menimpa kalangan idol. Berikut pernyataan resmi mereka.

"Halo, ini Cube Entertainment."

"Kami ingin memberi tahu Anda bahwa pendaftaran Hui telah ditunda. Dengan meningkatnya kasus COVID-19 di industri K-pop baru-baru ini, Hui ikut serta dalam acara musik pada 28 November di mana kasus positif COVID-19 ditemukan di antara para pemerannya. Dia saat ini berada di bawah karantina sendiri."

"Karena keadaan ini, tanggal pendaftaran Hui ditunda mulai 3 Desember. Tanggal baru akan diumumkan kemudian. Terima kasih."

Komentar Anda

Tags

hui

Rekomendasi Artikel