Red Velvet Hingga BLACKPINK Tak Masuk Daftar, Netizen Desak MAMA 2020 Undang Lebih Banyak Artis Top

Foto: Red Velvet Hingga BLACKPINK Tak Masuk Daftar, Netizen Desak MAMA 2020 Undang Lebih Banyak Artis Top



Meski sudah mengundang 18 artis untuk tampil di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 namun netizen mendesak untuk mendatangkan lebih banyak barisan idol grup hits lainnya.

Kanal247.com - Belum lama ini Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 telah mengumumkan sederet artis yang bakal tampil di ajang tersebut. Empat grup idola dipastikan bakal tampil ajang tersebut mengisi line up pertama yang telah diumumkan. Mereka diantaranya adalah NCT, Bangtan Boys (BTS), Seventeen (II), TWICE hingga IZ*ONE.

Diketahui, SEVENTEEN pernah mendapat penghargaan MAMA tahun 2015, tepat saat debut pertama mereka. Grup idola yang beranggotakan 13 cowok tampan ini diketahui mendapat julukan "Million Seller" berkat penjualan mini album ketujuh mereka bertajuk "Heng:garæ". Selanjutnya di line up kedua ada Oh My Girl, The Boyz, Stray Kids, (G)I-DLE, ATEEZ, Cravity dan ENHYPEN.

Dilansir dari Allkpop, konsep MAMA tahun ini adalah "NEW-TOPIA" dan akan diselenggarakan secara virtual saat menghadapi COVID-19. Sejauh ini total sudah ada 18 artis yang dipastikan akan memeriahkan MAMA 2020. Sayang pihak Mnet malah mendapat kritikan meski telah menghadirkan banyak idol grup populer.

Baca juga ...

Penggemar K-pop Korea dan internasional turun ke Twitter dan komunitas online untuk melayangkan desakan soal artis yang bakal tampil di MAMA 2020. Meski sebenrnya 18 bukanlah angka yang kecil, namun netizen telah membandingkannya dengan artis yang tampil di MAMA dari tahun-tahun sebelumnya.Mereka mengklaim bahwa MAMA pasti harus menambahkan lebih banyak artis top untuk tampil di upacara tersebut.

Terlebih jika dicermati masih ada sejumlah idol grup hingga solois hits lainnya yang belum masuk ke daftar. Diantaranya adalah Beberapa tim yang banyak disebut-sebut antara lain Black Pink (BLACKPINK), NU'EST, Red Velvet, MAMAMOO, Golden Child, Sunmi, IU, Chungha, G-Friend, EVERGLOW dan lainnya.

Ajang penghargaan ini sendiri akan digelar pada 6 Desember mendatang. Kriteria pemenang akhir sendiri masih seperti sebelumnya. Penghargaan "Artist of the Year" dan "Artist Category Awards" ditentukan dengan 30% suara resmi, 30% panel juri, 20% penjualan lagu digital, 20% penjualan album fisik. Penghargaan kategori "Song of the Year" dan "Song Genre" ditentukan 20% suara resmi, 40% panel juri, 30% penjualan lagu digital, 10% penjualan album fisik.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel