Todong Pertanyaan ke Lee Soo Man, BoA: Kenapa Kau Mengirimku ke Jepang Saat Aku Sangat Muda

Foto: Todong Pertanyaan ke Lee Soo Man, BoA: Kenapa Kau Mengirimku ke Jepang Saat Aku Sangat Muda Instagram



BoA mengejutakan bahwa banyak orang yang penasaran dengan bagaimana dan mengapa BoA melakukan perjalanan ke Jepang di usia yang begitu muda dengan bertanya langsung ke Lee Soo Man.

Kanal247.com - BoA dan pendiri SM Entertainment Lee Soo Man melanjutkan pembicaraan mereka di episode ke-4 dari reality show V Live,"'Nobody Talks To BoA". Dalam kesempatan tersebut keduanya menceritakan awal yang sederhana dari debut Jepang BoA dan merenungkan apakah mereka melakukan debut di Amerika Serikat terlalu dini.

BoA mengejutakan bahwa banyak orang yang penasaran dengan bagaimana dan mengapa BoA melakukan perjalanan ke Jepang di usia yang begitu muda. Lee Soo Man berbagi bahwa karena alasan ekonomi dan preferensi orang-orang yang berubah, dia menginginkan seorang artis yang akan dicintai oleh siswa sekolah menengah dan menengah atas, begitulah cara dia menghasilkan grup K-pop generasi pertama H.O.T. Tapi, itu juga karena Jepang adalah industri musik terbesar ke-2, dan dia perlu membuat idola di sana.

"Aku pikir kita harus mengalahkan Jepang," katanya. "Untuk menjadi idola, artis harus debut pada usia 13 hingga 15, dan sukses pada usia 16 hingga 18. Dan (kemudian) aku menemukan BoA."

Baca juga ...

Keduanya berbagi tawa tentang audisi BoA dan Lee Soo Man mengatakan dia memilih BoA karena "senyumnya yang indah". SM Entertainment juga menginvestasikan 4 miliar won, sekitar 3,6 juta USD, ke dalam debutnya di Jepang. Separuh berasal dari SM dan separuh lainnya berasal dari mitra bisnis mereka dan label Jepang BoA, AVEX Entertainment.

Awalnya, Jepang tidak mau menerima BoA, dan AVEX ingin mundur, tapi Lee Soo Man meyakinkan mereka untuk mencoba lagi. Hasil ini membuatnya albumnya yang menduduki puncak tangga lagu, "Listen To My Heart" tahun 2002, di mana dirinya menjadi artis Korea pertama yang mencapai nomor satu. "Anak-anak Jepang (lihat) BoA dan (anggap) Korea adalah tempat di mana seorang gadis keren berasal," tambah Lee Soo Man.

Ide tersebut nantinya akan memacu masuknya BoA ke pasar AS, dengan album 2009-nya, BoA, dan versi repackaged-nya. BoA juga mengungkapkan bahwa dia ingin berhenti bernyanyi pada saat itu dan belajar di AS, tetapi Lee Soo Man yang memulai debutnya sebagai gantinya. "Aku tahu bahwa kalian kesulitan ketika pergi (ke AS)," Lee Soo Man mengakui.

"Tidakkah menurutmu kita pergi ke AS terlalu dini?" Kata BoA. Meskipun Lee Soo Man menegaskan bahwa artis SM saat ini dan di masa depan dapat memiliki album nomor satu karena dia, keduanya tertawa terbahak-bahak karena mereka setuju debutnya terlalu dini. Namun secara mengejutkan, Lee Soo Man bertanya kepada BoA apakah dia ingin kembali. "Kami bisa melakukannya. Kami bisa melakukannya sekarang," katanya bersemangat. "Apakah kamu ingin mencoba?" Dengan tanggapan yang cepat, BoA berkata, "Jika kamu menyuruhku pergi, aku akan pergi."

Komentar Anda

Tags

boa

Rekomendasi Artikel