Oki Setiana Dewi Ungkap Alasan Sang Ayah Inginkan Ria Ricis Lulus Perguruan Tinggi

Foto: Oki Setiana Dewi Ungkap Alasan Sang Ayah Inginkan Ria Ricis Lulus Perguruan Tinggi Instagram



Oki Setiana ikut hadir dan menyaksikan Ria Ricis menjalankan wisuda secara online. Oki kemudian mengungkapkan alasan mengapa sang ayah sangat menginginkan Ricis lulus dari perguruan tinggi.

Kanal247.com - Setelah 7 tahun, akhirnya Ria Ricis berhasil merampungkan pendidikannya di perguruan tinggi. Seperti diketahui, Ricis menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Pancasila. Ricis pun merasa sangat bahagia dengan kelulusannya tersebut.

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh sang kakak, Oki Setiana Dewi. Oki mengaku sangat bahagia karena akhirnya Ricis dapat menyelesaikan kuliah dan menjadi seorang sarjana.

Meski begitu, Oki sempat melayangkan protes pada Ria Ricis. Pasalnya, Ricis tidak memberi tahu soal kabar bahwa ia melaksanakan wisuda.

"Dia tuh diam-diam aja wisuda. Saya tahu dia wisuda itu juga karena ngecek jadwal dia, ternyata hari Sabtu dia wisuda," ungkap Oki pada Sabtu (28/11) seperti dilansir dari Kumparan. "Saya sempat komplain di grup keluarga, 'kok enggak ngabarin, kok diam-diam saja, ini mau kita datang apa enggak?' Dia (Ricis) bilang 'ya datang aja karena wisuda online juga'."

Baca juga ...

Sebagai kakak, Oki tentu memutuskan untuk hadir dan menyaksikan Ricis menjalani wisuda secara online. Oki juga mengaku selalu memberikan dukungan kepada Ricis untuk tetap semangat menyelesaikan kuliah meski harus sampai 7 tahun.

"Karena basic-nya dia enggak terlalu... Di tengah perjalanan kuliah dia sempat mengatakan, 'aku kan udah kerja juga, kuliah enggak usah selesai ya'," tutur Oki. "Jadi dia emang sempat hampir tidak mau menyentuh kuliah tapi papa selalu ingetin terus, setiap telepon kita kakak-kakaknya Ricis, papa bilang, 'di-support tolong mba Oki adiknya biar selesai'."

Lebih lanjut, Oki kemudian mengungkapkan alasan mengapa sang ayah begitu menginginkan Ricis untuk menyelesaikan kuliah. Ternyata, sang ayah ingin anak-anaknya memiliki pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya sangat memahami karena ayah kami itu dari kecil yatim piatu dan bukan orang mampu. Pendidikan ayah saya hanya lulusan SMA karena kendala biaya," jelas Oki. "Maka ayah saya bertekad anak-anaknya itu harus memiliki pendidikan yang lebih baik dari orang tuanya."

"Ayah saya sempat ambil kuliah di usianya yang sudah berumur, alasannya supaya anak-anaknya termotivasi untuk belajar karena belajar enggak kenal usia, dan bisa di mana saja," pungkas Oki. "Jadi ayah kami menabung dari gajinya untuk biaya kuliah anak-anaknya. Alhamdulillah sudah selesai PR Ricis untuk orang tua bahagia."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel