Akhirnya Lulus Usai 7 Tahun Kuliah, Ria Ricis Akui Sempat Kecewa Gara-gara Ini

Foto: Akhirnya Lulus Usai 7 Tahun Kuliah, Ria Ricis Akui Sempat Kecewa Gara-gara Ini Instagram



Ria Ricis akhirnya telah merampungkan pendidikan di perguruan tinggi usai tujuh tahun lamanya. Ricis pun mengaku harus menjalani wisuda secara online karena pandemi Covid-19.

Kanal247.com - Kabar bahagia datang dari YouTuber cantik Ria Ricis. Setelah 7 tahun, Ria Ricis akhirnya menuntaskan pendidikan di perguruan tinggi. Meski wisuda lewat online, Ricis mengaku masih tetap bahagia.

"Hari ini Ricis wisuda, biarpun online tapi senang banget karena setelah tujuh tahun merintis di kampus," ungkap Ricis saat ditemui di kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan seperti dilansir dari detikHOT pada Sabtu (28/11). "Akhirnya di tahun 2020 akhir ini bisa menyandang status sarjana ilmu komunikasi."

Kendati demikian, Ricis mengaku sempat merasa kecewa karena menjalani wisuda secara daring. Namun, tentu saja ia harus memaklumi karena kondisi yang tidak memungkinkan gara-gara pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum kunjung berakhir.

"Ada senangnya, ada juga yang, 'yah kok online sih'. Tapi kan karena suasana di luar juga lagi begini, lagi nggak memungkinkan," jelas Ria Ricis. "Tapi tetep seneng, ya Allah wisuda, yang ditunggu-tunggu."

Baca juga ...

Adik kandung Oki Setiana Dewi ini kemudian menjelaskan apa yang membuatnya membutuhkan waktu hingga tujuh tahun untuk merampungkan kuliah. Semua ini karena ia harus membagi waktu antara pekerjaan dan sekolah.

Ricis pun mengakui bahwa membagi waktu antara pekerjaan dan sekolah tidak mudah untuk dilakukan. Apalagi, ada yang harus dikorbankan sehingga ia kuliah selesai lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Karena kan harus kerja ya, kerja sambil kuliah dan itu nggak gampang. Dari yang awalnya dikira bakal hanya tiga atau empat tahun," kata Ricis. "Dulu banyak yang kayaknya ini dulu deh, atau itu dulu deh, jadi banyak yang kuliahnya mau nggak mau jadi terbengkalai, tapi ternyata masih bisa diselesaikan."

Lebih lanjut, Ricis lantas membagikan pesan kepada para penggemar yang masih mengerjakan skripsi. Ia berharap agar para penggemar tetap tekun menyelesaikan tanggung jawab mereka.

"Sabar kali ya, karena sabar-sabar ngerjain tugas, sabar-sabar skripsi dicoret, sabar-sabar ketemu pembimbing," pungkas Ricis. "Jadi mungkin buat temen-temen yang lagi skripsi atau lagi ngerjain tugas harus banyak-banyak bersabar."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel