‘Back Door’ Stray Kids Jadi Lagu K-Pop Tarbaik 2020 Versi TIME

Foto: ‘Back Door’ Stray Kids Jadi Lagu K-Pop Tarbaik 2020 Versi TIME



Mendengar kabar tersebut, para penggemar Sray Kids pun amat senang. Mereka bahkan mentrendingkan tagar #BestSong2020_BackDoor hingga menjadi trending topik di Twitter Indonesia.

Kanal247.com - Stray Kids baru saja comeback dengan album rapackaged yang bertajuk "IN 生 (IN LIFE)" pada 14 September pukul 6 sore KST. Bersamaan dengan itu, grup besutan JYP Entertainment ini juga merilis video musik (MV) title track mereka yang bertajuk “Back Door”. Lagu tersebut disusun oleh unit produksi grup itu sendiri, yakni 3RACHA (Bang Chan, Changbin, dan Han) dan HotSauce.

Menariknya, pada artikel bertajuk “The 10 Best Songs of 2020”, TIME mencantumkan "Back Door" sebagai lagu terbaik di tahun 2020 dengan posisi ke-8. Ini merupakan lagu K-Pop satu-satunya yang ada dalam daftar tersebut. Lagu lain yang masuk dalam daftar ini adalah "WAP" oleh Cardi B dan Megan Thee Stallion, "Yo Perreo Sola (Remix)" oleh Bad Bunny, Nesi, dan Ivy Queen, "LITTLE NOKIA" oleh Bree Runway, "Good News" oleh Mac Miller, dan banyak lagi.

Baca juga ...

Ada pengeras suara yang dramatis, istirahat R&B yang apik, selingan jazz, paduan suara trap, irama elektronik yang akan mengguncang kerumunan festival dan lainnya yang lebih mungkin ditemukan di klub bawah tanah,” tulis artikel TIMES tersebut. “Sulit untuk tidak terpesona oleh keberanian luar biasa dari lagu tersebut — baik dalam produksinya yang berlapis-lapis maupun energi yang luar biasa dari delapan penampil.”

Stray Kids, yang memulai debutnya hanya tiga tahun lalu, adalah aksi terbaru yang siap untuk mendobrak industri pop yang semakin mengglobal dan bergerak bebas, salah satu yang Korea Selatan khususnya telah rintis dengan penuh semangat,” lanjutnya. "’Back Door’ itu dimulai dan diakhiri dengan nada nakal dalam bahasa Inggris— "Hey, you wanna come in?" - hanya menunjukkan kesediaannya untuk menyambut semua orang ke dalam kelompok.”

Mendengar kabar tersebut, para penggemar Sray Kids pun amat senang. Mereka bahkan mentrendingkan tagar #BestSong2020_BackDoor hingga menjadi trending di Twitter Indonesia. Sementara itu, pada tanggal 23 November lalu, Stray Kids sendiri berhasil menyelesaikan konser online “Beyond LIVE” pertama mereka yang bertajuk “Unlock: Go Live in Life”.

Bagaimana? Apa kalian juga suka lagu “Back Door” dari Stray Kids ini?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel