IU Pecahkan Rekornya Sendiri dengan MV ‘eight’

Foto: IU Pecahkan Rekornya Sendiri dengan MV ‘eight’ soompi



Rekornya untuk MV tercepat hingga 100 juta penayangan sebelumnya dipegang oleh MV ‘BBIBBI’, yang melakukannya dalam sembilan bulan dan lima hari. ‘Palette’ adalah video musik pertamanya yang mencapai 100 juta penayangan.

Kanal247.com - IU merupakan salah satu solois populer di Korea Selatan. Selain memiliki suara merdu, pemilik nama Lee Jieun ini juga kerap menciptakan lagunya sendiri. Musiknya pun disukai banyak masyarakat Korea Selatan. Penyanyi tersebut terakhir kali comeback bersama Suga dengan merilis singel digital bertajuk “eight” pada 6 Mei lalu.

Bersamaan dengan itu, IU pun merilis MV “eight” yang menampilkan IU dan animasi penuh makna. “Eight” berhasil menyapu tangga lagu realtime domestik dan tangga lagu iTunes di puluhan negara tak lama usai dirilis. Pada 11 Mei, lagu yang diproduksi sendiri oleh IU dan Suga ini berhasil mencapai predikat Perfect All-Kill.

Baca juga ...

Kabar baiknya, tepat enam bulan setelah MV “eight” dirilis, yakni pada Jumat (6/11), video musik tersebut berhasil mencapai 100 juta penayangan. Ini menjadikan "Eight" sebagai video musik IU keempat dan tercepat yang mencapai pencapaian tersebut.

Rekornya untuk MV tercepat hingga 100 juta penayangan sebelumnya dipegang oleh MV “BBIBBI”, yang melakukannya dalam sembilan bulan dan lima hari. "Palette" adalah video musik pertamanya yang mencapai 100 juta penayangan, dan terakhir kolaborasinya dengan [p=HIGH4’ berjudul "Not Spring, Love, or Cherry Blossoms" mencapai tonggak sejarah tersebut.

Sementara itu, pada 18 September lalu IU merayakan ulang tahun (ultah) debutnya yang ke-12. Untuk itu, IU mengadakan mini konser yang ditayangkan di televisi publik, sehingga bisa ditonton secara gratis di KBS 2TV “You Hee-Yeol's Sketchbook”. Tak cukup disitu, IU juga melakukan perbuatan mulia lain untuk merayakan ultah debutnya.

Solois tersebut dilaporkan baru saja berdonasi hingga 100 juta won untuk merayakan hari spesial ini. Donasi ini diberikan olehnya masing-masing 50 juta won kepada organisasi Snail of Love dan Korean Unwed Mother's Families Association. Segala perbuatan baik IU tersebut tentunya semakin membuat para penggemarnya terkesan dan salut.

Komentar Anda

Tags

iu

Rekomendasi Artikel