Ria Ricis Kenang Momen Hampir Kena Drop Out Kampus, Dapat Wejangan Penting Ini dari Orangtua

Foto: Ria Ricis Kenang Momen Hampir Kena Drop Out Kampus, Dapat Wejangan Penting Ini dari Orangtua Instagram



Ria Ricis akhirnya dinyatakan lulus setelah berjuang selama 7 tahun menyelesaikan kuliahnya. Ricis kemudian teringat wejangan penting ini dari orangtuanya.

Kanal247.com - Kebahagiaan kini menyelimuti YouTuber ternama Tanah Air Ria Ricis. Akhirnya setelah 7 tahun menempuh pendidikan kuliah, Ria Ricis dinyatakan lulus dan menjadi seorang sarjana.

Ricis diketahui telah lulus setelah berkuliah selama 7 tahun di jurusan komunikasi. Ricis kemudian kembali mengenang momen saat dirinya hampir saja di-drop out atau dikeluarkan oleh pihak kampus. Untungnya, Ricis masih tetap bisa membagi waktunya untuk bekerja dan mengerjakan tugas dari kampus.

"(7 tahun) itu harusnya udah di-drop out, ya. Karena kan Ricis kuliah sambil kerja," kata Ricis saat hadir dalam acara "Brownis" pada Senin (2/11). "Ya untungnya Alhamdulillah enggak apa-apa, karena Ricis juga tetap kerjain tugas sampai 7 tahun selesai."

Pemilik nama asli Ria Yunita ini kemudian menceritakan pengalamannya saat mengikuti sidang online. Ia mengaku sangat deg-degan dan ketakutan. Bukan tanpa sebab, Ricis mengaku ketakutan saat memikirkan dirinya akan lulus atau tidak.

Baca juga ...

"Karena ada banget kan kemungkinan enggak lulus," ucap Ricis. "Apalagi aku kan sidang dari rumah, jadi dilihatin terus sama kakak aku."

Saat dinyatakan lulus, Ricis pun merasa sangat bersyukur menjadi sarjana oleh Tuhan. Apalagi, Ricis mengaku berjuang menyusun skripsi yang berkali-kali mendapat penolakan dari dosen. Ricis pun mengaku hampir menyerah karena hal tersebut.

"Nyusun skripsinya tuh lama banget, bolak-balik dicoret," cerita Ria Ricis. "Tadinya juga udah enggak mau selesaiin."

Namun, Ricis pun akhirnya bisa membuktikan kepada orangtuanya bahwa ia bisa menjadi seorang sarjana. Ia juga mengaku sempat mendapat wejangan dari orangtuanya untuk menyelesaikan skripsinya tersebut.

"Tapi, orang tuaku bilang, 'Kalau sudah melangkah ya harus diselesaikan'," papar Ricis. "Ya ini buat mereka lah. Lagi pula kan pendidikan itu penting."

Setelah dinyatakan lulus, Ricis akan mengikuti wisuda pada Desember mendatang. "Desember nanti (wisuda). Tapi, sekarang kelulusannya udah," pungkas Ricis.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel