Sebelum Jadi Mualaf, Aiman Ricky Sebut DJ Katty Butterfly Pernah Ikut Salat Zuhur

Foto: Sebelum Jadi Mualaf, Aiman Ricky Sebut DJ Katty Butterfly Pernah Ikut Salat Zuhur Instagram



DJ Katty Butterfly akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam. Aiman Ricky pun mengungkapkan bahwa Katty Butterfly sempat ikut salat Zuhur sebelum menjadi mualaf.

Kanal247.com - DJ Katty Butterfly sempat mengumumkan kabar dirinya sekarang menjadi seorang mualaf dan resmi memeluk agama Islam. Kabar itu pun sukses menjadi perbincangan hangat publik lantaran Katty sering kali terlihat sangat vulgar dalam berpakaian. Namun kini, pemilik nama asli Poltee Kattarey ini tampak mengenakan pakaian tertutup dan memakai hijab.

Katty pun mendapat bimbingan Gus Miftah saat membacakan dua kalimat syahadat. Dalam kesempatan itu juga, ada Aiman Ricky yang terlihat hadir dalam proses Katty menjadi seorang mualaf. Aiman kemudian menyebut DJ asal Thailand tersebut memang sudah merasa nyaman dengan Islam sejak lama.

Aiman bahkan menyebut Katty sempat ikut saat ia hendak melaksanakan salat zuhur. Setelah menjalani salat zuhur, Katty lantas mengaku merasakan sejuk di dalam hatinya.

"Iya turut menyaksikan (proses mualaf). Walaupun dulu juga pernah pas awal-awal kenal, aku mau salat Dzuhur, tiba-tiba Katty pengen ikut," ungkap Aiman seperti dilansir dari detikHOT pada Sabtu (31/10). "Jadi akhirnya kita berjamaah salat tanpa aku ajari bacaannya. Tapi itu udah luar biasa banget buat aku. Apalagi pas dia bilang 'kok hati aku jadi adem ya'."

Baca juga ...

Setelah resmi menjadi seorang mualaf, Katty Butterfly tentu masih harus memperdalam ilmu keagamaannya. Aiman pun mengaku akan membantunya belajar sedikit demi sedikit Katty dalam memperdalam ilmu agamanya.

Dalam berbicara, Katty Butterfly memang tidak sepenuhnya menggunakan bahasa Indonesia. Hal tersebut yang menjadi hambatan kecil bagi Aiman untuk membimbing Katty Butterfly dalam belajar agama Islam.

"Iya sedikit-sedikit aja aku bimbing mulai hal-hal kecil aja dulu," pungkas Aiman. "Karena kendalanya selain praktiknya tapi dari bahasa. Jadi sedikit-sedikit."

Seperti diketahui, Katty sempat mengumumkan dirinya telah menjadi seorang mualaf saat merayakan ulang tahunnya yang ke-32. Namun, Katty sudah menjadi mualaf sebelum dirinya merayakan ulang tahunnya, yakni tanggal 27 Oktober 2020.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel