CL Ungkap Kebanggaan Pada BTS dan Alasan Promosi di Luar Negeri

Foto: CL Ungkap Kebanggaan Pada BTS dan Alasan Promosi di Luar Negeri



CL baru saja comeback dengan merilis dua lagu barunya, yakni 'H₩A' dan '5STAR'. Sebagai artis wanita Korea pertama yang memasuki Billboard Hot 100, CL mengungkapkan kebanggaannya pada BTS.

Kanal247.com - CL baru saja comeback dengan merilis dua lagu barunya, yakni "H₩A" dan "5STAR". Bersamaan dengan perilisan kedua single secara online di seluruh dunia, CL juga telah merilis video penampilan keren untuk "H ₩ A" serta video visualisator untuk nomor R&B kerennya, "5STAR".

Pada 29 Oktober pukul 12:37 AM EST, CL akan mengadakan panggung penampilan comeback resminya di "The Late Late Show with James Corden". Pembawa acara James Corden memperkenalkan CL dengan berkomentar, “Tamu kami berikutnya adalah artis K-pop pertama yang tampil di 'The Late Late Show'. Dia melakukan debutnya di AS bersama kami, dan malam ini, dia kembali untuk debut solo terbarunya yang brilian. Kami sangat senang menyambutnya kembali ke pertunjukan."

Baca juga ...

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Soompi pada Jumat (30/1), CL berbicara mengenai comeback-nya kali ini. “Aku membuat musik ini untuk menandai identitasku sebagai CL, dan lagu-lagu ini untuk para penggemarku yang telah menungguku. Saya suka tampil di atas panggung. Semua energi yang telah saya hemat telah dituangkan ke dalam lagu dan video musik baru ini," tuturnya.

Sebagai artis wanita Korea pertama yang memasuki Billboard Hot 100, CL mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian BTS di tangga lagu. Dia berkomentar, "Saya sangat senang saat melihat rekor BTS. Tidak ada bintang pop Asia dalam ingatan masa kecil saya. Kami seharusnya mengekspresikan budaya kami sendiri, tetapi kami hanya meniru budaya orang lain. Saya pikir akan menyenangkan memiliki seseorang yang dapat mewakili kita."

Dia menambahkan, “Itulah mengapa saya mulai melakukan aktivitas di luar negeri. Sekarang, penyanyi Asia dan Korea mulai mendapatkan popularitas. Sangat mudah untuk mengekspresikan dan mempromosikan budaya dalam industri musik saat ini."

CL melanjutkan, “Ini adalah kasus BTS. Batasannya menjadi sangat kabur. Sekarang musik kami berafiliasi dengan musik pop, bukan K-pop. Saya juga akan bekerja keras untuk melakukan bagian saya. Saya tahu ini mungkin tidak mudah, tetapi itu pasti sesuatu yang luar biasa."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel