Calon Korban, Aming Bagikan Akun Penipuan Mengatasnamakan Keluarga Baim Wong

Foto: Calon Korban, Aming Bagikan Akun Penipuan Mengatasnamakan Keluarga Baim Wong Instagram



Komedian Aming membagikan informasi perihal akun penggemar di Instagram yang hendak menipunya dengan mengatasnamakan Baim Wong dan iming-iming hadiah uang sebesar ini.

Kanal247.com - Komedian Aming membagikan informasi perihal akun penggemar di Instagram yang hendak menipunya. Untungnya, mantan suami Evelin Nada Anjani itu cukup cerdik untuk mengetahui taktik si pelaku penipuan yang mengatasnamakan keluarga Baim Wong.

Pelaku penipuan membuat akun @baim-wongfanbase dengan nama "Baim Paula Fanbase Official". Akun tersebut rupanya mengirimkan Direct Message (DM) untuk Aming yang diming-imingi telah mendapat hadiah sebesar Rp5 juta.

Aming pun mengunggah screenshoot-an yang memperlihatkan bagaimana ia membalas DM dari akun penipu itu. "Ya elah gobs banget. Gak diliat apa yang ditipu siapa. Duit segitu mah 100x lipetnya juga gue punya (emoji tertawa). Mau nipu aja masih tololnya canggih. Lawak banget ini si," tulis Aming saat membalas DM.

Alhasil, Aming pun menyentil akun Instagram pribadi Baim yang telah terverifikasi untuk memberi tahunya bahwa ada penipuan mengatasnamakan dirinya. "Immmmmm @baimwong Maap2 bikin gaduh ni Maaf maaf bikin gaduh Kaya gini tuh bnr ga siii? Sorry bukan pengguna sosmed yg canggih," tulis Aming di bagian caption.

Baca juga ...

Bukan Baim saja, Aming juga memberikan nasihat kepada teman-teman publik figur yang lain untuk melawan aksi kejahatan berupa penipuan agar tak ada lagi korban. Apalagi mengingat masa sekarang yang serba sulit akibat pandemi Covid-19.

Calon Korban, Aming Bagikan Akun Penipuan Mengatasnamakan Keluarga Baim Wong

Instagram

"Duh temen2 pablikfigurkuhhh....mending cpt di counter ...kasian kan nama2 anda dijadiin bahan bt nipu org yg lugu,yg bs kemakan..." lanjut Aming. "Mana jaman lg sulit Kasih pelajaran oknum2 akun ky gini (klo emang bener nipu...klo g y maaph."

Usai melihat unggahan Aming di atas, sejumlah netter pun meramaikan kolom komentar dengan beragam pengalaman mereka mengenai aksi penipuan. Termasuk presenter Sinyorita Esperanza.

"@amingisback fansnya banyak yg ketipu suka dm aq. pdhl dah aw blg jgn percaya begituan," komentar Sinyorita. "Iya nih apalagi di FB banyak bgt indonesia giveaway yg mengatas namakan baim wong. Dengan cara spam P tau2 dpt uang puluhan juta. Terus ujung2 nya minta no rekening sm fotoin kartu atm nya," sahut akun @snurla****.

"Ada kmrn yg modelan kyk begini lewat brilink akhrnya kena tipu 10jt, tp BKN atas nama artis tp dr s," tulis akun @yusni****. "Klo g salah.. maaf sblmnyaaa ke temen aq jg ada yg gt meng atas namakan Bosquuuu.. mlh minta norek trs d suruh fotoin atm dpn blkg..." balas akun @mayan****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel