Tas Produksi Syahrini Dituduh Jiplak Brand Ternama Dunia, Sang Adik Beri Penjelasan Ini

Foto: Tas Produksi Syahrini Dituduh Jiplak Brand Ternama Dunia, Sang Adik Beri Penjelasan Ini Instagram



Syahrini memang belakangan ini kerap mempromosikan tas yang diproduksinya bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Aisyahrani lantas menanggapi soal tudingan menjiplak dari brand ternama dunia.

Kanal247.com - Syahrini belakangan ini memang sering mempromosikan tas yang diproduksinya bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Namun ternyata, banyak publik yang menilai model tas itu mirip dengan brand ternama Christian Dior.

Manajer sekaligus adik manajer Syahrini, Aisyahrani yang turut memproduksi tas jenis tote bag akhirnya ikut buka suara. Aisyahrani mengungkapkan model tas yang diproduksinya itu memang terinspirasi dari sebuah brand.

"Aku punya produk baru, tote bag," ucap Aisyahrani saat berbincang dengan fashion stylist Caren Delano seperti dilansir dari Suara. "Karena jujur aku juga terinspirasi sama salah satu brand, Dior."

Caren Delano sebagai orang yang paham fashion menilai bahwa memproduksi suatu barang dari hasil inspirasi bukanlah sesuatu hal salah. Hanya saja, Caren memang tidak membuat semua orang paham maksudnya.

"Gue kan netizen juga, pas lihat produk ini gue kepo lihat komentar," tutur Caren Delano. "Ada beberapa orang yang melihat, 'ih kok Dior sih?'."

Baca juga ...

Selain itu, menurut Caren, kemiripan tote bag Aisyahrani dan Syahrini bukan peniruan, namun sekadar terinspirasi. "Sebagai pengamat fashion, gue melihat ini bukan sebagai peniruan. Tapi peluang bisnis, ini knock off bahasa mahalnya, atau inspiration," tutur Aisyahrani.

Bukan tanpa sebab, pasalnya Caren juga sempat memproduksi tote bag yang terinspirasi dari brand. "Gue bikin tote bag tapi terinspirasi dari Balenciaga, dilihat dari fungsinya," papar Caren.

Aisyahrani kemudian memberikan perbedaan produk tote bag yang diproduksinya dengan milik Dior. "Ini ada zipper atau resleting. Jadi aman," kata Aisyahrani.

Lebih lanjut, Aisyahrani menjelaskan bahwa produksi tote bag tersebut adalah untuk membantu pengusaha kecil yang terkena dampak pandemi corona. Ia juga mengaku begitu senang bisa membantu orang lain.

"Alhamdulillah mereka happy, tukang bordir jadi bisa kerja lagi," pungkas Aisyahrani. "Ya banyak orang yang bisa kerja lagi saat aku jual ini. Niatnya emang bantu orang juga."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel