BTS Hingga BLACKPINK, Idol Grup Ini Ramaikan Chart Album Billboard

Foto: BTS Hingga BLACKPINK, Idol Grup Ini Ramaikan Chart Album Billboard Instagram



Untuk minggu ke-3 Oktober yang berakhir pada 24 Oktober mendatang, sejumlah grup K-Pop menorehkan prestasi yang apik di tangga lagu album dunia versi Billboard.

Kanal247.com - Popularitas industri musik K-Pop dan barisan artisnya tampaknya memang semakin diakui dunia. Bahkan sejumlah grup asal Korea Selatan itu berhasil menembus tangga lagu paling prestisius yakni Billboard Hot 100. Ya, dia adalah Bangtan Boys alias BTS. Karya terbarunya yang bertajuk "Dynamite" berhasil meraih posisi puncak di Billboard Hot 100.

Chart milik Billboard nyatanya tak hanya diramaikan oleh BTS, namun juga sejumlah grup lainnya. Pada minggu ke-3 bulan Oktober ini yang berakhir pada 24 Oktober mendatang sejumlah grup K-Pop mendapat tempat yang memuaskan di tangga lagu album milik Billboard. Mereka diantaranya adalah BLACKPINK (Black Pink), BTS, NCT, SuperM hingga NCT 127.

Album penuh perdana milik BLACKPINK yakni "The Album" yang memulai debutnya di No. 1 di chart Album Dunia minggu lalu, berhasil mempertahankan tempatnya di puncak tangga lagu untuk minggu kedua berturut-turut. Sementara BTS sendiri menghadirkan tujuh album mereka di tangga album dunia milik Billboard. Prestasi ini tentu membuat fans semkin bangga dengan apa yang telah ditorehkan oleh Jin cs.

Baca juga ...

Diantara album BTS yang masuk dalam tangga album Billboard adalah "Map of the Soul: 7" di peringkat ke-2, "Love Yourself: Answer" posisi ke-4, "Map of the Soul: Persona" di posisi ke-7 , "Love Yourself: Tear" di posisi ke-9, "Love Yourself: Her" di posisi ke-10, "Map of the Soul: 7 The Journey” di posisi ke-13, dan "You Never Walk Alone" di posisi ke-15.

Sementara sejumlah idol grup besutan SM Entertainment juga tak mau kalah singgah di chart album Biilboard. Album lengkap pertama SuperM "Super One" berada di peringkat ke-3 minggu ini, sedangkan album baru NCT "RESONANCE Pt. 1" memasuki grafik di posisi ke-6. Satu lagu adalah album studio kedua dari NCT 127 yakni "Neo Zone" yang tetap kuat di berada di posisi ke-8.

BTS sendiri akhirnya berhasil kembali mendapatkan peringkat pertama di Billboard Hot 100 setelah sempat terjun ke posisi ke-2 selama beberapa minggu. BLACKPINK juga tak mau kalah menorehkan sejarah apik. Lisa cs membuat sejarah minggu lalu sebagai girl grup pertama yang menduduki puncak tangga lagu, tetap kuat di posiis ke-9 minggu ini. Selamat untuk semua!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel