Kunjungi Lingkungan Kumuh, Angela Gilsha Beri Teguran Keras Warga yang Suka Buang Sampah Sembarangan

Foto: Kunjungi Lingkungan Kumuh, Angela Gilsha Beri Teguran Keras Warga yang Suka Buang Sampah Sembarangan Instagram



Angela Gilsha belum lama ini terlihat berkunjung di sebuah sungai yang kumuh di Bogor. Angela lantas mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Kanal247.com - Pemain sinetron Angela Gilsha belum lama ini membagikan potret lingkungan sungai lewat unggahan di laman akun Instagram pribadi. Dalam unggahan tersebut Angela mengingatkan pentingnya kesadaran menjaga lingkungan.

Diketahui, Angela membagikan foto lingkungan sungai yang kumuh di daerah Bogor. Dalam keterangan unggahannya, ia menjelaskan bahwa wilayah tersebut dikenal sebagai daerah yang darurat sampah karena minimnya kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Daerah ini darurat sampah. Sangat miris melihat warga sekitar yang tidak peduli dengan lingkungannya sendiri..” tulis Angela pada Sabtu (17/10). “Masih banyak orang orang yang buang sampah sembarangan, ke rumput, ke sungai.”

Selain itu, saat berada di wilayah tersebut Angela juga sempat menegur seorang anak kecil lantaran membuang sampah sembarangan. Angela lantas mengaku bahwa sepanjang jalan ia tidak menemukan tempat sampah di wilayah tersebut.

Baca juga ...

"Tadi juga sempat menegur anak kecil yang buang bekas minumannya sembarangan,” ungkap Angela. “Dan sampai akhirnya aku sendiri yang buangin sampahnya ke tempat sampah hotel karena sepanjang jalan tidak ada tempat sampah sama skali.”

Perempuan berusia 26 tahun ini mencoba kembali menyadarkan masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Ia juga menyampaikan ulasan perihal sampah plastik yang sulit terurai.

"Mau sampai kapan kita mengotori tempat tinggal kita sendiri? Kalian pikir dengan kalian buang sampah seenaknya, sampah itu bisa hilang begitu saja???" kata Angela. "Terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai."

Lebih lanjut, Angela juga meminta masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. "Kita harus ingat! Sungai itu ngalir ke laut dan 63 persen lautan indonesia tercemar sampah plastik! Solusi? Kurangi penggunaan plastik, terutama plastik sekali pakai," ucap Angela.

"Botol botol kemasan, beli jajan jajan pake plastik, minuman minuman pake plastik plus sedotan plastik," pungkas Angela. "Jadi please, please banget, ini bukan hal yang sepele,” pungkas Angela. “Sebagai manusia, satu-satunya mahluk yang punya akal, sudah tugas kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, tempat tinggal kita. Tolong. Sadar."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel