NCT Raih Predikat 'Million Seller’ Berkat Album ‘RESONANCE Pt. 1’

Foto: NCT Raih Predikat 'Million Seller’ Berkat Album ‘RESONANCE Pt. 1’



Ditambah dengan fakta bahwa album tersebut mengumpulkan dan menjual semua 1,1 juta pre-order stok dan sekitar 100.000 lebih eksemplar dengan rilisnya, prestasi ini menunjukkan popularitas NCT yang meningkat.

Kanal247.com - Pada bulan Februari 2018, 18 anggota grup dan unit NCT berpartisipasi dalam merilis album “NCT 2018 EMPATHY” sebagai NCT 2018. Kali ini di tahun 2020, mereka juga siap menyapa penggemar dengan formasi lengkap. SM Entertainment bahkan memperkenalkan dua member baru dari NTC yakni Sungchan dan Shotaro. Comeback kali ini pun amat dinantikan dan membuat para penggemar NCT antusias.

Akhirnya, NCT berhasil memecahkan rekor mereka sendiri dengan album kedua mereka mendatang, yakni “RESONANCE Pt. 1". Setelah dirilis pada 12 Oktober, 815.628 eksemplar album telah terjual di Korea. Jika ditambah dengan 400.470 eksemplar album yang dijual di luar negeri, di negara-negara seperti Tiongkok dan Amerika Serikat, total pencjualan album ini melampaui 1.216.098 eksemplar (per 18 Oktober).

Ini adalah rekor tercepat dan tertinggi penjualan album NCT, dengan lebih dari satu juta penjualan dalam tujuh hari. Ditambah dengan fakta bahwa album tersebut mengumpulkan dan menjual semua 1,1 juta pre-order stok dan sekitar 100.000 lebih eksemplar dengan rilisnya, prestasi ini menunjukkan popularitas NCT yang meningkat.

Baca juga ...

Sebelumnya, album penuh kedua NCT 127 menghasilkan penjualan kumulatif lebih dari 1,4 juta kopi tahun ini. "Reload" NCT Dream juga terjual sekitar 670.000 eksemplar sementara album penuh pertama WayV dari tahun 2019 terjual sekitar 280.000. Total penjualan album untuk NCT dari tahun 2020 mencapai lebih dari 3,6 juta penjualan, sehingga menunjukkan kehadiran NCT yang terus meningkat di industri musik.

Sementara itu, album baru NCT kali ini akan menyertakan lagu-lagu dari 23 anggota dalam berbagai kombinasi seperti unit NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT U. Judul lagu "Make A Wish" dinyanyikan oleh unit NCT U yang terdiri dari anggota Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Lucas, Xiaojun, Jaemin, dan Shotaro.

“RESONANCE Pt. 1 ” sendiri telah dirilis pada 12 Oktober pukul 6 sore KST. Satu jam sebelumnya, pada jam 5 sore, tujuh anggota yang berpartisipasi dalam "Make A Wish" yang muncul di siaran V Live untuk mengobrol tentang proses persiapan mereka dan menjawab pertanyaan.

Komentar Anda

Tags

nct

Rekomendasi Artikel