Jadi Penyanyi Termuda yang Duduki Peringkat 1 dan 2 Billboard Hot 100, Jungkook Disorot Dunia

Foto: Jadi Penyanyi Termuda yang Duduki Peringkat 1 dan 2 Billboard Hot 100, Jungkook Disorot Dunia Instagram



Jungkook menjadi orang Asia termuda yang menyanyi untuk peringkat pertama dan kedua di charting Billboard Hot 100 secara bersamaan dengan lagunya 'Savage Love Remix' dan 'Dynamite'.

Kanal247.com - Billboard baru-baru ini mengumumkan Weekly Hot 100 top10 mereka dan Bangtan Boys mendapatkan peringkat pertama kedua mereka setelah "Dynamite" karena mereka dikreditkan untuk lagu "Savage Love Remix" yang berada di nomor 1 di Billboard Hot 100 minggu ini. "Dynamite" juga bertahan di posisi kedua sehingga BTS memiliki lagu diurutan pertama dan kedua secara bersamaan di Billboard Hot100, yang merupakan prestasi langka terutama untuk artis Asia.

Tak hanya itu, Jungkook menjadi orang Asia termuda yang menyanyi untuk peringkat pertama dan kedua di charting secara bersamaan. Ini adalah pencapaian besar yang membuktikan kredibilitas Jungkook sebagai penyanyi kelas dunia. Dengan kolaborasi remix ini, Jungkook kini memiliki 3 entri di Billboard Hot 100 termasuk single solonya "My Time", dan 2 kolaborasi "Waste It On Me" dan "Savage Love Remix". Ada asumsi bahwa "Euphoria" solonya yang lain, yang berada di posisi #5 pada bubbling di bawah Hot 100 akan berhasil masuk ke Billboard Hot 100 juga jika itu memiliki rilis dan MV yang tepat, menurut kolumnis K-pop Jeff Benjamin.

Jungkook, Suga dan J-Hope berpartisipasi dalam "Savage Love Remix" bersama Jason Derulo dan Jawsh 685. Golden Maknae khususnya menerima banyak hype dan pujian untuk vokal popnya yang menawan dari media, penggemar dan netizen di seluruh dunia.

Baca juga ...

"SavegeLoveRemix sejujurnya adalah HAL TERBAIK yang bisa saya bangun hari ini," tulis MTV. "Jungkook dari @BTS_twt menyanyikan #SavageLoveRemix akan mencerahkan harimu," kata Deezer. "Mendengarkan jungkook tentang cinta yang biadab dan menyia-nyiakannya secara berurutan adalah pengalaman transendental," komentar netter. "Aku merasakan ini sejak aku mendengarkan 'Dynamite' tetapi Jungkook sangat berbakat dalam musik pop. Juga di lagu ini, dia terdengar sangat utuh dan mulus, tidak ada yang salah," pungkas lainnya.

Sedangkan anggota komite KMA dan kritikus musik Kim Youngdae sangat terkesan dengan lagu-lagu pop Jungkook dalam bahasa Inggris sehingga dia menyarankan bintang global berusia 23 tahun itu untuk menyanyikan "She's Out Of My Life" dari Michael Jackson. Sedangkan stasiun berita TV di seluruh dunia tidak ketinggalan untuk melaporkan tentang kesuksesan"Savage Love Remix" dan BTS mendapatkan posisi Top2 di Billboard Hot100, menyoroti vokal Jungkook yang luar biasa serta bagian rap Suga dan J-hope. CNN pada siaran mereka "Early Start" melaporkan "Grup (BTS) mendarat di #1 dan di #2 di Billboard Hot 100 dengan 'Savage Love Remix' dan 'Dynamite'. Sensasi K-pop adalah grup pertama yang mencapai prestasi ini sejak Black Eyed Peas melakukannya pada tahun 2009."

Ada juga saluran berita 24 jam Korea, YTN, melaporkan "BTS telah mencapai tonggak sejarah dengan memetakan 2 lagu di #1 dan #2 secara bersamaan di Billboard AS. 'Savage Love Remix' yang dikolaborasikan oleh BTS berada di peringkat #1 di Billboard Hot 100. Remix tersebut menampilkan tidak hanya vokal anggota Jungkook tetapi juga rap Korea oleh Suga dan J-Hope, yang membuat pencapaiannya sangat berarti." BTS juga menjadi grup pertama yang menempati dua posisi teratas di chart Billboard Digital Song Sales dengan dua set lagu yaitu. "Dynamite" dan "Savage Love Remix" bergabung dengan "ON" dan "My Time" yang masuk chart sebelumnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel