Derita Tumor Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Ungkap Kondisinya Saat Ini

Foto: Derita Tumor Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Ungkap Kondisinya Saat Ini Instagram



Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik diketahui mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening sejak tiga tahun lalu, hingga sempat mengalami kondisi kritis. Begini keadaannya sekarang.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, Pipik Dian Irawati atau yang lebih akrab disapa Umi Pipik membenarkan jika dirinya mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening. Umi Pipik pun sempat mengalami kondisi kritis karena penyakit yang dideritanya tersebut.

Beruntung, kini kondisi Umi Pipik sudah mulai membaik. Hal itu diungkapkan sendiri oleh mantan istri dari mendiang ustaz Jeffry Al Buchori ini.

Umi Pipik bahkan mengaku jika dirinya hampir sembuh dari tumor yang diidapnya. "Alhamdulillah, 90 persen Allah sehatkan," ungkap Umi Pipik saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada belum lama ini.

Untuk bisa sembuh, Umi Pipik rupanya memilih sejumlah pengobatan alternatif. "Ya alternatif aja sih. Pernah sedot lintah, akupuntur, minum herbal. Tiga tahun berjalanlah," tutur ibu dua anak ini.

Diungkap Umi Pipik, ia sempat mencapai titik terlemah dalam menghadapi penyakitnya ini. Titik tersebut terjadi pada tahun 2018 lalu.

Baca juga ...

"(Titik terparah) 2018, ya itu sempat di Rumah Sakit Pondok Indah. CT scan-nya di situ dan disuruh operasinya di situ tapi saya enggak mau," ujar Umi Pipik.

Meski mengaku hampir sembuh total, penyakit yang diidap Umi Pipik rupanya sempat beberapa kali kambuh. Jika kambuh, ia mengaku seperti ditusuk oleh seribu jarum.

"Kalau pas lagi capek banget suka kambuh, sekarang alhamdulillah enggak. Dulu kalau pas sakit tuh kayak ditusuk seribu jarum deh rasanya udah nyerah banget," beber Umi Pipik.

Umi Pipik pun berusaha pasrah dengan penyakit yang dideritanya ini. Hal itu lantaran ia yakin jika Sang Pencipta akan memberikannya kesembuhan.

"Oh iya saya waktu itu udah pasrah aja kan emang harus berserah diri ya. Sakit, sehat, kan Allah yang Maha Penyembuh dan yakin banget kalau Allah masih perpanjang umur kita menyembuhkan pasti ending-nya akan disembuhkan. Tinggal kita sabar enggak? Dan meyakinkan saja ini semua datangnya dari Allah," tandas teman dekat Mulan Jameela ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel