Lebih Terkenal di Luar Korea, Deretan Grup K-Pop Ini Jadi Perbincangan

Foto: Lebih Terkenal di Luar Korea, Deretan Grup K-Pop Ini Jadi Perbincangan



Allkpop merilis artikel mengenai sejumlah grup K-Pop yang diperkirakan lebih terkenal di kalangan fans internasional dari pada di Korea. Mengenai daftar ini, banyak netizen yang menyetujuinya.

Kanal247.com - K-Pop merupakan aliran musik pop dari Korea. Saat ini, musik K-Pop tak hanya dinikmati oleh masyarakat Korea, melainkan juga di luar Negeri Ginseng itu sendiri. Bahkan, ada sejumlah idol grup K-Pop yang dianggap lebih terkenal di luar Korea dari pada di negara asalnya sendiri.

Baru-baru ini, situs berita Allkpop merilis artikel mengenai sejumlah grup K-Pop yang diperkirakan lebih terkenal di kalangan fans internasional dari pada di Korea. Mereka di antaranya adalah Stray Kids, ATEEZ, EVERGLOW, K.A.R.D, MONSTA X, Dreamcatcher, A.C.E, dan GOT7.

Meskipun Stray Kids awalnya mendapatkan minat dari netizen Korea karena menjadi grup yang diproduksi sendiri di bawah JYP Entertainment, namun mereka lebih banyak mendapatkan perhatian internasional dibandingkan dengan di Korea. Namun, usai merilis hits "God's Menu" dan "Back Door," Stray Kids nampaknya telah memperluas fandom mereka baik di Korea maupun di luar negeri.

ATEEZ sendiri dapat memperoleh ketenaran internasional dengan cepat karena reality show yang mereka rekam di AS sebelum debut mereka. EVERGLOW sendiri memulai popularitas internasional dengan lagu debut mereka "Bon Bon Chocolate". Sementara popularitas mereka di Korea perlahan meningkat, grup ini masih lebih populer di luar negeri daripada di Korea.

Baca juga ...

Ada juga K.A.R.D yang merupakan grup campuran, terdiri dari idol wanita dan pria. Meskipun KARD masih relatif terkenal di Korea, basis penggemar mereka di Korea tidak sebanding dengan basis penggemar internasional mereka. MONSTA X juga sebenarnya memiliki reputasi di Korea, tetapi mereka lebih terkenal karena fisiknya daripada musiknya.

Sementara itu, Dreamcatcher menarik perhatian penggemar internasional dengan konsep rock mereka yang unik, yakni nightmare. Mereka sangat populer di Eropa dan bagian lain di Barat. Sementara itu, A.C.E dikenal luas di Amerika Latin. Grup tersebut bahkan telah melakukan tur di sana. Namun, mereka belum mencapai popularitas besar di Korea.

Sementara GOT7 awalnya populer di Korea. Namun, popularitas grup itu dianggap menurun di Korea baru-baru ini. Para anggota sendiri telah menyatakan ketidakamanan mereka tentang basis penggemar Korea yang lebih kecil. Meskipun demikian, GOT7 sangat populer di luar negeri. Mengenai daftar ini, banyak netizen yang menyetujuinya.

"Saya setuju dengan daftar ini, mereka semua adalah grup yang luar biasa tetapi hanya lebih populer di luar negeri. Ini sebabnya beberapa dari penjualan album grup ini tidak setinggi grup populer di Korea. Penggemar luar negeri cenderung hanya streaming, YouTube dan semacamnya," ujar @zer***. "Ya, saya dari Australia dan merupakan penggemar berat Dreamcatcher dan Everglow...," tutur @lov***.

"Sejujurnya, bahkan 'yang relatif terkenal' mungkin bisa menggambarkan KARD. Ketika saya tinggal di Korea, saya tidak pernah mendapat kesan ada orang yang tahu siapa mereka dalam kasus yang jarang saya sebutkan. Memalukan," kata @joh***. "Untuk GOT7, saya tidak akan menyalahkan konsep baru mereka seperti artikel ini, melainkan kurangnya promosi di Korea sejak 2017," ujar @and***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel