Tak Pernah Terpikirkan, Ini Alasan Umi Pipik Putuskan Bercadar

Foto: Tak Pernah Terpikirkan, Ini Alasan Umi Pipik Putuskan Bercadar Instagram



Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik menceritakan awal mula keputusannya untuk mengenakan niqab atau cadar ketika menjadi bintang tamu di salah satu program televisi swasta.

Kanal247.com - Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik tidak pernah membayangkan jika dirinya akan mengenakan niqab atau cadar. Ketika diundang sebagai bintang tamu di program "[=Okay Bos]", istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje itu menceritakan awal mula hingga memutuskan untuk bercadar.

Umi Pipik mengaku kalau keputusannya bercadar merupakan sebuah hidayah. Ia pun tak menampik sempat memikirkan stigma masyarakat mengenai perempuan bercadar yang dianggap menyeramkan ataupun teroris.

"Hidayah, dulu saya nggak kenal pakaian seperti ini," ucap Umi Pipik di program yang dipandu Raffi Ahmad, pada Selasa (13/10). "Apalagi pakai cadar yang anggapan orang, teroris lah, menyeramkan, gitu."

"Berprosesnya seperti itu," lanjut wanita berusia 42 tahun itu, "saat itu saya umrah sama anak-anak jadi brand ambassador lah salah satu travel terus di sana belum pake niqab nih."

Baca juga ...

Nama Umi Pipik dalam industri hiburan lumayan sering diberitakan, sehingga wajahnya tak asing di mata publik. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa Umi Pipik bercadar. Ia meras ibadanya terganggu lantaran dikenali banyak orang ketika berada di tempat umum.

"Karena mengalami hal luar biasa saat salat, saya nggak bisa bangun, saat sujud ya. Karena kepala saya diinjek sana-sini, terus enggak bisa bangun, benar-benar enggak bisa bangun," terangnya, "istighfar, nangis, minta petunjuk lah sama Allah, apa sih ke depannya supaya lebih baik lagi."

Ketika memohon petunjuk kepada Yang Maha Kuasa, Umi Pipik seperti mendapat bisikan suara kencang. Bisikan itu berisi perintah untuk menutup wajahnya meskipun ia sendiri sempat bingung karena saat itu, posisinya sudah mengenakan hijab.

"Akhirnya, nggak tahu ya, kayak dapat petunjuk aja. Kayak ada bisikan kenceng banget, tutup aja. Tapi saya mikir tutup apa. Saya udah pakai hijab, oh mungkin ini wajah," pungkas ibu Abidzar Al Ghifari itu, "orang jadi dikenal, jadi fitnah buat orang lain, buat diri sendiri, jadi ya udah, bismillah."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel