Teuku Wisnu Mendadak Ingatkan Para Orangtua untuk Lebih Hormati Peran Guru, Ungkap Alasannya

Foto: Teuku Wisnu Mendadak Ingatkan Para Orangtua untuk Lebih Hormati Peran Guru, Ungkap Alasannya Instagram



Teuku Wisnu belum lama ini mengeluarkan pendapatnya soal peran guru selama berada di sekolah. Wisnu pun mengingatkan kepada para orangtua untuk bisa lebih menghormati guru.

Kanal247.com - Selama pandemi Covid-19, para pelajar diharuskan melakukan pembelajaran secara online di rumah. Para orangtua pun harus menjadi guru untuk menemani sang buah hati melakukan pembelajaran tersebut. Hal ini lantas membuat banyak para orangtua memahami bahwa tidaklah muda mengemban tugas sebagai guru.

Fenomena tersebut ternyata dialami oleh Teuku Wisnu yang belakangan juga mendampingi anaknya untuk belajar online. Meski begitu, Wisnu merasa miris apabila melihat pemberitaan soal orangtua yang marah ketika guru melarang murid berbuat sesuatu yang tidak baik. Bahkan, ada guru yang dikasuskan hingga ke ranah hukum.

"Miris itu adalah ketika melihat berita tentang orang tua murid yang marah sama gurunya anak-anak dikarenakan tidak menerima ketika gurunya melarang anaknya berbuat sesuatu yang diinginkan,” tulis Wisnu dalam keterangan unggahannya di Instagram pada Selasa (13/10). “Padahal, perbuatan tersebut adalah hal yang buruk. Lho, jadi siapa yang salah?

Baca juga ...

Menutup keterangannya, Teuku Wisnu lantas mengingatkan para orangtua untuk selalu mendukung guru dalam mendidik anak mereka di sekolah. Mengingat pada dasarnya orangtualah yang telah menitipkan anak-anak mereka untuk dididik oleh guru di sekolah.

"Mungkin kita lupa, sejatinya tugas guru adalah mendidik, dan kita sendiri yang menitipkan anak-anak kita untuk dididik,” pungkas Wisnu. “Maka harusnya, kita mensupoort guru-guru dan mengajarkan anak-anak kita untuk hormat kepada guru.”

Unggahan Wisnu tersebut langsung menuai beragam tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka yang sependapat dengan ulasan dan imbauan yang ditulis oleh Wisnu.

"Pembelajaran online adalah jawaban dari Allah untuk orang tua yg suka marah bahkan menghukum guru....mereka lupa bahwa bisa menjadi seperti sekarang ada peran guru di dalamnya..." komentar salah satu netter. "Masyaa allah tetap semangat ya bang adam belajar on linennya.." ucap netter lain. "Sabar dan sabar itu lah kunci orang tua sekarang dalam belajar online.adam semangat," tambah netter lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel