Cerita Pahit Selebgram Keanu Jadi Korban Bully Semasa SMP: Parah Banget Gua Dulu!

Foto: Cerita Pahit Selebgram Keanu Jadi Korban Bully Semasa SMP: Parah Banget Gua Dulu! Instagram



Selebgram Keanu belum lama ini menceritakan pengalaman masa lalunya yang kelam. Keanu mengaku semasa Sekolah Menengah Pertama (SMP) pernah mengalami rundungan.

Kanal247.com - Selebgram Keanu belum lama ini berkolaborasi bareng YouTuber Magdalena Fridawati. Dalam kesempatan itu, mereka membuat konten untuk menghabiskan bakso seberat 35 kilogram.

Di tengah obrolan mereka, terungkap fakta bahwa Keanu pernah menjadi korban bullying. "Karena dulu gue di-bully. Parah banget di-bully-nya. Gue udah nonton film-film di-bully yang dari Korea kek, dari mana, yang parah-parah, (masih) parahan gue," ungkap Keanu pada Magdalena.

Awalnya, Keanu terlihat tidak ingin bercerita tentang masa lalunya tersebut. Namun untuk Magdalena, Keanu kemudian bersedia menceritakan salah satu kisahnya. Kala itu, Keanu diserang beramai-ramai dan tidak berdaya untuk melawan.

"Lo tau bangku sekolah enggak? Ini meja, bangku, meja bangku. Trus gue dipegangin rame-rame, kaki gue, tangan gue. Trus kaki gue dijepit pake selangkangan ama temen-temen gua," cerita Keanu. "Trus kemeja gua dibuka, dikasih odol trus digitu deh. Itu berlangsung setiap hari dan itu bener-bener parah banget."

Baca juga ...

Keanu bahkan menjadi korban bullying selama 3 tahun saat duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kala itu, Keanu masih tak paham arti kata bullying. Namun kini, Keanu merasa telah mengalami berbagai macam bentuk rundungan.

"Gue di-bully itu enggak tau arti bully sebenernya. Bully gue tuh bully mental, bully fisik, bully apapun," beber Keanu. "Dan gue bisa ceritain satu persatu . Yang tragis, yang emosional banget, yang dampaknya ke diri gue enggak kayak gimana, tapi parah banget. Bisa bikin orang nangis, cerita itu ada."

Setelah melalui pengalaman pahit tersebut, Keanu mengaku selalu ketakutan apabila temannya mengangkat tangan seolah akan memukul. Keanu pun tidak menceritakan pengalaman pahit itu kepada rekan-rekannya di SMA.

"Gue selama setahun di SMA, kalo temen gue ngangkat tangan, gue masih kayak gini (takut dipukul)," papar Keanu. "Dan orang-orang tuh hidup dengan baik-baik aja, enggak ada yang ngerti. Jadi gue kayak bingung."

Meski begitu, Keanu mengaku masih berhubungan baik dengan teman-temannya yang merundungnya di masa lalu. "Gue masih berhubungan baik. Gue masih suka bukber, main," tutup Keanu.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel