Pamer Lukisan Koleksinya Senilai Rp 130,3 Miliar, T.O.P Big Bang Malah Kena Komplain

Foto: Pamer Lukisan Koleksinya Senilai Rp 130,3 Miliar, T.O.P Big Bang Malah Kena Komplain Instagram



Lukisan tersebut dibuat oleh pelukis legendaris Amerika, Frank Stella dan untuk memilikinya, T.O.P harus mengeluarkan kocek sebesar USD 8,8 juta atau sekitar Rp 130,3 miliar.

Kanal247.com - Bukan rahasia lagi jika T.O.P memang diketahui menyukai seni dan mengoleksi banyak lukisan di kediamannya. Koleksi milik member boyband Big Bang itu tentu saja tak murah dan bernilai hingga ratusan milliar yang membuat fans kadang geleng-geleng melihatnya.

Seperti belum lama ini, T.O.P kembali mengunggah foto dari koleksi lukisannya yang berharga. Dalam foto yang diposting di Instagram pribadinya tersebut, tampak sebuah lukisan kotak-kotak mulai dari besar hingga mengecil berwarna monokrom yang terlihat indah.

Baca juga ...

Namun siapa sangka jika lukisan yang tampak sederhana itu ternyata sangat mahal. Terungkap juga bahwa lukisan itu dibuat oleh pelukis legendaris Amerika, Frank Stella. Untuk memilikinya, T.O.P harus mengeluarkan kocek sebesar USD 8,8 juta atau sekitar Rp 130,3 miliar. Namun akungnya ada beberapa netizen yang justru memberikan komentar miring degan hobi mahal pemilik nama asli Choi Seung Hyu ini.

Pamer Lukisan Koleksinya Senilai Rp 130,3 Miliar, T.O.P Big Bang Malah Kena Komplain
Allkpop

Hal ini sekali lagi membuktikan bahwa bukan hal baru bagi T.O.P untuk memiliki karya seni mahal, karena pelantun lagu "Bang Bang Bang " ini memiliki koleksi bernilai jutaan dolar. Sedangkan sejak keluar dari wajib militernya, T.O.P masih belum juga comeback bersama grupnya setelah kesempatan tampil di panggung Coachella tahun ini gagal karena adanya pandemi.

"$ 8 juta untuk banyak kotak ??? Seperti aku menghargai seni, tapi seperti ... bukan itu fam. Kalian dapat mencetak desain persis seperti itu di papan dan menempelkannya di dinding dengan harga kurang dari $ 100," komentar netter. "Aku tidak mengerti seni modern, hanya saja tidak menarik bagi aku. Tapi seni mendapatkan nilai dari waktu ke waktu, jadi dalam beberapa tahun, dia bisa menjualnya dan menghasilkan lebih banyak uang. Itu hanya membingungkan," kata yang lain. "Tidak suka semua seni modern tapi aku suka ini. Juga bagi orang-orang yang mengeluh tentang harga ... ini lebih berkaitan dengan artis daripada karya," pungkas lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel