Debut Novel Jessica Sukses Masuk Daftar Buku Terlaris Versi New York Times

Foto: Debut Novel Jessica Sukses Masuk Daftar Buku Terlaris Versi New York Times Instagram



'Shine' merupakan novel pertama karya Jessica eks SNSD yang baru saja dirilis. Tak butuh waktu lama, rupanya novel debut milik sang penyanyi langsung laris manis di pasaran.

Kanal247.com - Bulan lalu, Jessica resmi meluncurkan novel debutnya yang bertajuk "Shine". Novel ini bercerita tentang seorang remaja Korea-Amerika yang berusaha mencapai mimpinya menjadi bintang K-pop. Pada dasarnya, "Shine" merupakan otobiografi dari Jessica yang dibukukan dengan harapan bisa memberikan semangat dan banyak nilai yang bisa dipetik bagi pembaca.

Bahkan sebelum novel itu menjadi perbincangan hangat, sudah ada rencana untuk adaptasi film dari novel tersebut, dan karena "Shine" adalah bagian dari kesepakatan dua buku, sekuelnya juga sudah dalam pengerjaan. Tak hanya itu, novel debut dari eks member Girls' Generation (SNSD) itu juga menuai sukses besar. Pasalnya, "Shine" masuk daftar novel terlaris versi New York Times.

The New York Times sekarang telah menerbitkan daftar Best Seller secara mingguan. Untuk minggu yang bertanggal 18 Oktober (yang mencerminkan penjualan untuk minggu yang berakhir pada 3 Oktober), "Shine" memulai debutnya di No. 5 pada daftar Young Adult Discover. Sementara itu, novel karya Jessica sendiri sebelumnya sempat menuai kontroversi sehingga perilisannya harus ditunda.

Baca juga ...

Perusahaan penerbit buku mempromosikan buku tersebut dengan menyatakan, "Kami telah menyelesaikan kontrak hak cipta dengan sebelas negara termasuk Korea, AS, Brasil, Indonesia, dan Vietnam sebelum rilis resmi novel. Selain itu, telah dikonfirmasi untuk produksi film dari buku tersebut karena tim produksi yang membuat film Netflix 'To All the Boys I Loved Before' telah mengonfirmasi untuk berpartisipasi."

Debut Novel Jessica Sukses Masuk Daftar Buku Terlaris Versi New York Times

Soompi

Namun, penerbit "Shine" tiba-tiba melaporkan pada 24 September bahwa mereka telah menunda penerbitan novel tersebut. Alasan penundaan itu karena keadaan penerbit. Mereka menyatakan, "Sampul dan siaran pers yang telah didistribusikan ke toko buku online bukanlah data akhir."

Selain itu, perusahaan penerbitan menyatakan, "Novel tersebut bukanlah novel otobiografi pengarang, tetapi merupakan fiksi yang dibuat oleh imajinasi pengarang. Produksi filmnya belum dapat dipastikan tetapi dalam tahap pembahasan tentang produksinya. Pengarang menginginkannya untuk mempromosikan sebagai penulis bukan sebagai mantan anggota Girls' Generation."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel