Baekhyun Ungkap Pengalamannya Saat Tulis Lagu ‘Ko Ko Bop’ EXO

Foto: Baekhyun Ungkap Pengalamannya Saat Tulis Lagu ‘Ko Ko Bop’ EXO



Sejumlah member EXO yakni Chen, Chanyeol, dan Baekhyun berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu yang rilis tahun 2017 tersebut. Single ini berbicara tentang bagaimana membiarkan tubuh Anda bergerak bebas.

Kanal247.com - Pada tahun 2017 lalu, “Ko Ko Bop” menjadi salah satu lagu EXO yang terkenal. Ini merupakan bagian dari lagu EXO di album lengkap keempat mereka "The War". Album baru mereka berisi total sembilan lagu, termasuk lagu utama "Ko Ko Bop".

“Ko Ko Bop” sendiri adalah lagu reggae yang energik dengan suara ritmis dan gitar bass. Chen, Chanyeol, dan Baekhyun berpartisipasi dalam penulisan lirik lagunya. Single ini berbicara tentang bagaimana membiarkan tubuh Anda bergerak sesuai keinginan dan menari dengan bebas.

Baca juga ...

Dalam wawancara SuperM dengan Rolling Stone baru-baru ini, Baekhyun mengungkapkan bahwa itu adalah satu-satunya lagu yang dia tulis liriknya selama hampir sepuluh tahun dia menjadi idol. "Bagi saya pribadi, satu-satunya saat saya menulis lirik adalah untuk 'Ko Ko Bop' EXO,” ujarnya. Baik Taemin dan Mark dikejutkan oleh berita tersebut, yang pertama bertanya, "Oh, benarkah?" Pengalaman itu telah mengajari Baekhyun pelajaran yang tidak dia ketahui.

Berpikir kembali saat mengerjakan lagu, Baekhyun mengakui bahwa ini jauh dari proses yang mudah. “Dan saya merasa itu cukup sulit. Tingkat rasa hormat saya kepada penulis lagu pasti naik setelah mengalaminya secara langsung,” ungkapnya yang dilansir dari Koreaboo pada Kamis (1/10).

Pengalaman yang menantang sekaligus bermanfaat juga memicu kebiasaan baru dalam dirinya. Karena apapun bisa menjadi inspirasi, Baekhyun lebih memperhatikan apapun yang terjadi di sekitarnya. "Dan setelah itu, saya mendapati diri saya lebih sadar akan lingkungan say,” ungkapnya.

Meskipun dia belum menulis lirik apa pun yang dirilis sejak saat itu, dia mungkin merahasiakan semuanya karena dia menuliskan emosi dan hal-hal yang dia perhatikan. “Misalnya, pada malam-malam ketika saya mengingat kembali hari saya dan mungkin memperhatikan beberapa hal yang saya rasakan atau lihat dalam sudut pandang yang berbeda, saya akan mencoba mencatat perasaan atau momen itu sebelum tidur,” tuturnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel