Nasihat Kai EXO Untuk Masa Mudanya Buktikan Kerasnya Perjuangan Idol K-Pop

Foto: Nasihat Kai EXO Untuk Masa Mudanya Buktikan Kerasnya Perjuangan Idol K-Pop



Dari banyak peluang yang diterima Kai, seperti tampil di seluruh dunia untuk konser dan menjadi model barang-barang mahal, itu tidak dapat dibandingkan dengan pengalaman yang tidak pernah ia alami saat masih muda.

Kanal247.com - K-Pop merupakan aliran musik asal Korea Selatan yang saat ini tengah mendunia. Saat ini musik K-Pop banyak didominasi oleh idol grup. Tak hanya menawarkan suara saat menyanyikan lagu, idol grup juga menyajikan performa panggung yang dapat menawan hati banyak orang. Tak heran, sejumlah idol K-Pop digemari oleh banyak orang hingga menjadi populer.

Namun, perjuangan untuk menjadi seperti idol K-Pop tidaklah mudah. Dalam wawancara SuperM dengan Billboard, Kai memberikan nasihat yang akan dia berikan kepada dirinya yang lebih muda. Tanggapannya membuktikan betapa banyak idol yang menyerah untuk mencapai impian mereka menjadi bintang karena memang untuk mencapai hal itu sangatlah sulit.

Hal pertama yang dia tekankan adalah pentingnya kesehatan. “Saya akan memberitahu diri saya yang lebih muda untuk menjaga diri dan tetap sehat karena kesehatan itu sangat penting,” ujarnya. Dia kemudian menyebutkan bagaimana dia bisa menjadi lebih riang.

Baca juga ...

Karena Kai baru berusia delapan belas tahun pada saat debut dengan EXO di tahun 2012, bertahun-tahun masa mudanya dihabiskan untuk pelatihan untuk mencapai level artis yang pantas untuk debut. Meski begitu, dia berharap dirinya tidak terlalu kritis terhadap usahanya dan malah meluangkan waktu untuk mengikuti arus.

“Saya juga akan mengatakan kepadanya untuk tidak terlalu keras pada dirinya sendiri dan menikmati perjalanan sebagai remaja muda. Ini adalah waktu untuk bersenang-senang dan mencoba berbagai hal,” ujarnya yang dilansir dari Koreaboo pada Kamis (1/10). Kai mengakui bahwa dia tidak dapat mengalami semua hal yang dialami remaja pada umumnya karena mengejar impiannya menjadi seorang idol K-Pop.

“Saat itu, saya sangat fokus pada karir saya dan bekerja untuk mewujudkan impian saya sehingga saya tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakukan ‘pengalaman remaja biasa’, yang saya harap saya bisa lakukan lebih banyak,” tuturnya. Dari banyak peluang yang diterima Kai, seperti tampil di seluruh dunia untuk konser dan menjadi model barang-barang mahal untuk merek-merek mewah, itu tidak dapat dibandingkan dengan pengalaman yang tidak pernah ia alami saat masih muda.

Saat melihat idol di atas panggung, sebagian orang memang mengabaikan semua yang mereka lewatkan dibandingkan dengan orang pada umumnya. Kai memberi semua orang gambaran sekilas tentang kenangan dan hal-hal yang tidak akan pernah mereka alami karena menjadi seorang idol K-Pop.

Komentar Anda

Tags

kai

Rekomendasi Artikel