Indra Bekti Ungkap Istri Pernah Koma Sebelum Nikah

Foto:   Indra Bekti Ungkap Istri Pernah Koma Sebelum Nikah Instagram



Selain membuatnya koma, riwayat penyakit Tuberkulosis sang istri juga sempat membuat Aldila harus kehilangan janin anak Indra Bekti di tahun 2017 silam.

Kanal247.com - Indra Bekti baru saja mengungkapkan sebuah fakta baru mengenai kondisi kesehatan sang istri, Aldila Jelita. Hal ini terkait insiden beberapa waktu lalu ketika Aldila Jelita dilarikan ke rummah sakit karena sesak nafas.

Indra Bekti mengungkapkan jika sang istri mengalami Efusi Pleura atau penumpukan cairan diantara jaringan yang melapisi paru-paru dan dada. Pada awal Agustus Aldila pucat dan sesak setiap naik tangga rumah. Sempat dirawat serta diberi infus tapi tak kunjung sembuh. Tanggal 20 Agustus Indra Bekti kembali membawa Aldila ke rumah sakit. Dari tes toraks, ternyata ada cairan di salah satu paru-parunya.

"Akhirnya diperiksa darah dan sebagainya. Selama proses tersebut, efusi atau cairan ini harus disedot. Tanggal 21 Agustus langsung tindakan medis setelah memutuskan opname," jelas Indra Bekti. "Diambil cairannya lewat belakang tubuh, dia disuntik dan diambil cairan 600 cc, tindakan kedua 1 liter, tindakan ketiga ada lagi," lanjutnya.

Baca juga ...

Efusi pleura yang berkaitan dengan penyakit Tuberkulosis yang diderita itulah yang membuat janin anak mereka mengalami keguguran di tahun 2017. "Waktu itu Dila berontak banget karena tidak mau kehilangan anak. (Dia bilang) mendingan saya yang dikorbankan. Setelah itu diperiksa, ada TB-nya. Tiga kali," kenang Indra Bekti.

Indra Bekti lantas mengungkapkan jika sang istri sempat koma sebelum menikah. "Pertama kuliah kerja lapangan. Sempat sakit, akhirnya sembuh. Habis itu di Malaysia, sempat koma. "Sebelum nikah sempat koma dengan penyakit yang sama. Akhirnya di operasi di Kuala Lumpur, waktu dia kuliah di sana itu akhirnya sembuh. Nah baru 2017 kambuh lagi," jelasnya lagi.

Indra Bekti pun dibuat salut dengan perjuangan Aldila untuk sehat. Ditengah perjuangannya untuk bisa sembuh, Aldila juga masih memikirkan sekolah daring anak-anak di rumah.

Di akun Instagram pribadinya, Indra juga sempat menunjukkan foto ketika tengah mengantar Aldila di rumah sakit. "lagi di IGD , semoga cepet sembuh ya sayangku @dhila_bekti #indrabekti #dhilabekti," tulis Indra Bekti di bagian caption unggahannya, 19 Agustus lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel