Mona Ratuliu Takut Jawab Usai Ditanya Soal Perkembangan Bayinya, Alasannya Bijak

Foto: Mona Ratuliu Takut Jawab Usai Ditanya Soal Perkembangan Bayinya, Alasannya Bijak instagram



Ditanya soal perkembangan baby Numa apakah sudah bisa tengkurap atau belum, Mona Ratuliu ngaku deg-degan sebelum menjawabnya. Ternyata karena alasan bijak ini.

Kanal247.com - Artis Mona Ratuliu melahirkan anak keempatnya pada tanggal 20 Mei 2020. Bayi berjenis kelamin perempuan itu kini telah diberi nama Numa Kamala Srikandi. Beragam potret Mona bersama sang buah hati memang sering mejeng di akun Instagram pribadinya.

Nampaknya hal ini membuat banyak ibu-ibu di luaran sana sering belajar dengan bertanya kepada Mona Ratuliu. Namun rupanya ada satu pertanyaan yang membuat Mona takut menjawab. Hal itu berkaitan dengan perkembangan sang buah hati.

Mona mengaku deg-degan menjawab saat ditanya apakah baby Numa sudah bisa tengkurap. Bukan tanpa sebab, ternyata ada alasan bijak di balik ketakutan itu. Mona Ratuliu rupanya tak ingin jika nantinya jawaban yang ia berikan membuat para orangtua justru menjadikannya sebuah perbandingan dengan tumbuh kembang anak-anak mereka.

Banyak yang tanya: Numa udah bisa tengkurep sendiri belum? Duh jawabnya deg2an,” aku Mona Ratuliu. “Soalnya Numa tengkurep sendiri agak kecepetan. Takutnya ibu2 jadi insecure kalau bandingin perkembangan Numa sama anaknya. Padahalkan tumbuh kembang anak bukan untuk dulu2an. Makanya gak pernah di share hehehe. Tapi gapapa deh, aku ceritain ya.

Baca juga ...

Numa tengkurep sendiri umur 2 bulan 3 minggu. Tapi katanya umumnya bayi tengkurep sendiri umur 5-6 bulan. Jadi nggak usah khawatir ya, bayi punya waktunya sendiri,” ungkapnya. “Kalau punya bayi usia 4 bulan kayak numa, menurut web dokter2, biasanya udah mulai ngoceh. Kepalanya mulai tegak kalau ditengkurepin. Tulang punggungnya mulai kuat untuk dipangku posisi duduk walau blm bisa duduk sendiri. Biasanya senang bermain2 dengan tangannya sendiri dan mulai bisa meraih benda yang dideketin ke wajahnya. Kalau diangkat posisi berdiri, kakinya mulai bisa menjejakkan kaki walau blm bisa berdiri sendiri.

Mona Ratuliu pun kembali menegaskan bahwa setiap bayi tak seharusnya dibandingkan dalam urusan tumbuh kembang mereka. Karena itu lah Mona menyarankan untuk berdiskusi dengan ahlinya daripada mendengar komentar miring dari orang lain terkait perkembangan seorang bayi.

Nah biasanya tahapan perkembangan itu kira2 aja. Tiap bayi punya waktunya sendiri. Jadi jangan bandingin anak kita dgn bayi lain ya," tegasnya. "Daripada dengerin nyinyiran tetangga, lebih baik diskusikan tahapan pertumbuhan anak kita dengan dokter anaknya saat vaksin. Wokeh?! Kiss sayang dari numa #ceritanuma,” pungkas Mona Ratuliu.

Seruan setuju pun berdatangan di kolom komentar untuk penjelasan serta saran Mona Ratuliu ini. Sementara itu netizen lain asyik memuji dan menyapa bayinya yang tampil cantik dan menggemaskan di foto tersebut.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel