Ericko Lim Akui Sempat Peluk Agama Islam Hingga Anut Aliran Satanic, Ungkap Gara-gara Alami Hal Ini

Foto: Ericko Lim Akui Sempat Peluk Agama Islam Hingga Anut Aliran Satanic, Ungkap Gara-gara Alami Hal Ini Instagram



Tidak banyak orang tahu, Ericko Lim rupanya sempat memeluk agama Muslim. Namun, Ericko juga mengaku sempat menganut aliran satanic karena mengalami kondisi ini.

Kanal247.com - Ericko Lim belum lama ini berbincang-bincang dengan Denny Sumargo. Dalam kesempatan itu, Ericko membahas soal keyakinannya. Hal ini diungkap dalam video yang diunggah di kanal YouTube Denny.

Awalnya, Denny menanyakan soal nama lengkap Ericko Timotius Lim. Ericko lantas mengaku bahwa Timotinus adalah nama baptisnya. Ericko juga mengaku bahwa ia pernah memeluk agama Islam.

"Iya itu nama baptis. Gua enggak tahu, gua enggak inget sih, gua dibaptis dulu apa enggak, tapi kayaknya iya deh,” ungkap Ericko Lim dalam video yang diunggah pada Sabtu (26/9). “Soalnya dulu gua pernah Muslim, ini enggak ada yang pernah tahu."

Ericko lantas menceritakan bahwa ia tumbuh di lingkungan keluarga Kristen dan merasakan Tuhan hanya ada karena ketakutannya. Ia bahkan merasa apabila agama tidak sesuai dengan kehidupan nyata.

"Gua percaya Tuhan itu ada karena ketakutan gua. Selama beberapa tahun, gua deny itu,” papar Ericko. “Even pas gua masih sama keluarga gua. Karena gua merasa gua tuh tumbuh dalam keluarga Kristen. Nyokap gua itu adalah gembala gereja, tapi gua banyak lihat enggak sinkronnya agama sama kehidupan nyata."

Baca juga ...

Selain itu, Ericko mengaku sempat menganut aliran satanic. Bukan tanpa sebab, Ericko merasa Tuhan tak pernah bisa menolongnya. Hingga pada akhirnya ia merasa kecewa.

Sebelum gua masuk penjara, gua menyangkal Tuhan, gua satanic sebelumnya,” cerita Ericko. “Jadi gua kecewa sama Tuhan karena gua merasa, Tuhan enggak ada buat gua, Tuhan tuh enggak pernah bisa nyelametin gua.”

Namun sampai pada akhirnya, Ericko mulai menyadari keberadaan Tuhan saat ia mendekam di penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba. Kala itu, ia benar-benar merasa sendiri dan tidak memiliki orang lain yang bisa dimintai pertolongan kecuali Tuhan.

"Sampai gua dipenjara, sampai gua enggak punya siapapun buat minta tolong,” pungkas Ericko. “And then, i ask for help from Him. He save me, and I believe (lalu, aku meminta bantuan pada-NYA. Tuhan menyelamatkan aku dan aku percaya)."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel