Zacky Mirza Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

Foto:   Zacky Mirza Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi Instagram



Melihat sendiri bagaimana kondisi lokasi dan korban di Kampung Cibuntu, Cicurug, Sukabumi akibat banjir bandang, Zacky Mirza merasa hatinya bergetar sedih dan terenyuh.

Kanal247.com - Ustadz Zacky Mirza baru saja memimpin langsung pemberian bantuan terhadap para korban banjir bandang di Kampung Cibuntu, Cicurug, Sukabumi. Ketika melihat langsung kondisi lokasi bencana dan korban, Zacky Mirza seakan tak mampu berkata-kata. Rumah warga pun rata dengan tanah.

Zacky Mirza semakin terenyuh ketika mengetahui warga setempat banyak kehilangan harta benda, hingga mengungsi ke tempat penampungan sementara. Zacky Mirza pun mengetahui kabar ini dari viralnya banjir bandang akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir. Setelah melihat video yang beredar viral, dia pun mengajak rekan-rekannya untuk ikut berkontribusi memberi bantuan dan meringankan beban para korban.

Beberapa foto saat menyumbangkan bantuan kepada para korban itu dibagikan Zacky Mirza melalui akun Instagram pribadinya. Mulai dari bantuan berupa pakaian layak pakai hingga makanan.

Baca juga ...

"Mushola yang rata dengan tanah, Kisah pilu dibalik bencana Banjir Bandang...," tulis Zacky Mirza di bagian caption unggahan, Sabtu, 26 September. "Alhamdulillah, Titipan Dari Temen2 Semua Sudah Kita Salurkan Ke Para Korban Bencana Banjir Bandang Di Cibuntu, Sukabumi," tulis Zacky Mirza di unggahan lainnya.

"Ujian musibah itu membuat ane dan banyak temen-temen yang makin tergerak dan peduli bersama-sama bantu saudara-saudara kita di sana. Banyak sekali yang mereka butuhkan, seperti bahan makanan, susu bayi, sembako, pakaian, obat-obatan, selimut dan sebagainya," tulisnya di unggahan berikutnya.

Tindakan positif Zacky Mirza ini pun membuat netter banyak memberinya dukungan. "Alhamdulillah, terimakasih teruntuk Ustadz @zackymirza_ serta sahabat2 lainnya, semoga dengan Izin Allah tambah barokah baik Rezeki, Umur serta Ilmunya," komentar adityaasha***. "Terimakasih ustadz dah hadiir menengok saudaraku," komentar nasyatu***.

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya Zacky Mirza juga kerap membagikan informasi positif dan bermanfaat lainnya. Tak jarang ustadz ini mendapat banyak dukungan dari netter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel