Ini Cita-Cita Mulia Baim Wong Untuk Masyarakat Indonesia

Foto:  Ini Cita-Cita Mulia Baim Wong Untuk Masyarakat Indonesia Instagram



Walaupun sering dihujat karena dianggap pamer saat beramal, tapi Baim Wong memilih cuek dan tetap teguh demi tujuan mulia untuk masyarakat Indonesia itu.

Kanal247.com - Memiliki 15,1 juta followers sehingga cukup berpengaruh di kalangan netter, Baim Wong termasuk salah satu artis papan atas yang sukes menjadi YouTuber dan sering mengadakan giveaway untuk membagikan hadiah. Melalui konten YouTube, Baim Wong kerap memperlihatkan saat beramal ke orang yang membutuhkan.

Bukan tanpa sebab Baim Wong sering menunjukkan betapa susahnya kehidupan masyarakat kalangan bawah atau yang kurang mampu, dan bisa dibantu olehnya. Suami Paula Verhoeven ini ternyata ingin menjadikan hal tersebut sebagai pengingat dirinya sendiri agar tidak menjadi sombong meskipun kehidupannya sudah sukses.

"Iya kalau saya mengarah ke bawah itu sebenarnya supaya saya di posisi ini. Juga tidak pernah istilahnya merasa diri kita itu lebih dari orang lain," kata Baim Wong dilansir Detik Hot, Jumat, 25 September. "Saya juga nggak pernah kepikiran kalau saya menjadi inspirasi ya. Saya cuma terkadang juga bingung sih kalau orang bilang sudah ditonton banyak orang, sudah menjadi perbuatan yang istilahnya orang lain mengikuti berbagai atau apa pun itu," lanjutnya.

Baca juga ...

Kerap menunjukkan momen saat beramal dan memberikan bantuan ke orang lain, Baim Wong sering dibully oleh para haters. Namun tidak ambil pusing, Baim Wong memilih untuk cuek dan tidak terlalu memikirkan hujatan para haters itu.

"Ya saya mau positif, mau negatif itu pemikiran orang lain yang saya nggak mau ganggu gugat ya, perbuatan orang pasti ada yang suka, ada yang tidak," kata Baim Wong. "Jadi saya nggak perlu mengarahkan semuanya suka sama saya, itu nggak perlu. Saya pun bukan orang yang sempurna masih banyak salahnya. Jadi terkadang apa yang saya lakukan ada yang nggak suka, memang itu pilihan dia. Ya nggak apa-apa, saya nggak ada dendam kok."

Tidak banyak yang tahu, ternyata Baim Wong memiliki cita-cita mulia dalam hidupnya. Ayah Kiano Tiger Wong ini berharap dirinya bisa membantu untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia dengan cara yang dia bisa.

"Saya juga bingung ya, kok dampak saya bisa seluas itu ya. Cuman saya balik lagi nggak pernah merencanakan semuanya sih. Takutnya kalau kita merencanakan malah nggak jadi ya. Kalau saya jadi diri sendiri saja sampai sekarang pun juga gitu," pungkas Baim Wong. "Itu sudah pasti, keluarga sudah pasti pembelajaran, terus setiap harinya supaya menjadi bagus. Tapi yang paling penting kalau saya sebenarnya mau mensejahterakan Indonesia, itu cita-cita saya paling tinggi. Bagaimana caranya Indonesia, saya tuh selalu cinta sama Indonesia, jadi apa pun yang saya lakukan itu dampaknya luas untuk Indonesia."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel