Jelang Chuseok, So Ji Sub Berikan Donasi untuk Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

Foto: Jelang Chuseok, So Ji Sub Berikan Donasi untuk Bantu Masyarakat yang Membutuhkan soompi



So Ji Sub diketahui menjadi anggota Good Neighbours's The Neighbours Club pada tahun 2017, status yang diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi setidaknya 10 juta won setahun.

Kanal247.com - So Ji Sub merupakan salah satu selebritis Korea Selatan yang kerap berdonasi. Pada Senin (21/9), organisasi bantuan dan pengembangan internasional Good Neighbours menyatakan bahwa kator tersebut baru saja memberikan donasi ke organisasi tersebut menjelang Chuseok. "So Ji Sub telah menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 Miliar) untuk membantu komunitas yang terpinggirkan menjelang Chuseok,” ungkapnya yang dilansir dari Soompi pada Selasa (22/9).

Donasi aktor tersebut akan digunakan untuk menyediakan makanan, produk kebersihan untuk pencegahan COVID-19, dan barang-barang untuk musim dingin untuk lansia yang tinggal sendiri dan tidak cukup didukung oleh layanan kesejahteraan. Sebelumnya, So Ji Sub juga telah memberikan donasi sebesar 350 juta won kepada Good Neighbours untuk memerangi COVID-19.

Baca juga ...

Pada bulan Maret lalu, aktor tersebut juga telah berdonasi untuk membantu 2.000 anak dari keluarga berpenghasilan rendah menerima kebutuhan sehari-hari, dan ia mengirimkan 5.820 potong pakaian anti-kontaminasi ke tim medis yang berlokasi di Daegu. Pada April lalu, So Ji Sub juga membantu 145 anak kurang mampu mendapatkan perangkat pintar untuk pendidikannya.

So Ji Sub diketahui menjadi anggota Good Neighbours's The Neighbours Club pada tahun 2017, status yang diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi setidaknya 10 juta won setahun kepada LSM kemanusiaan internasional. Seorang sutradara dari Good Neighbours pun memberikan komentar mengenai perbuatan aktor tersebut. “Pengaruh positif So Ji Sub akan diteruskan sebagai sumber kenyamanan dan harapan yang besar bagi mereka yang membutuhkan yang mengalami masa-masa sulit, terutama tahun ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Chuseok memang merupakan salah satu hari yang istimewa bagi masyarakat Korea Selatan. Biasanya, perayaan ini digunakan mereka sebagai ajang untuk liburan dan mengunjungi keluarga di kampung halaman. Selain itu, mereka juga berziarah ke makam untuk mengunjungi leluhur mereka untuk berterimakasih. Di waktu malam sebelum Chuseok, semua anggota keluarga akan duduk bersama membuat songpyeon sambil melihat bulan purnama.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel