Ini Alasan 'Spring Day' Dianggap Jadi 'Kuda Hitam' BTS Kuasai Tangga Lagu

Foto: Ini Alasan 'Spring Day' Dianggap Jadi 'Kuda Hitam' BTS Kuasai Tangga Lagu Instagram



Salah satu lagu hits BTS yang bertajuk 'Spring Day' begitu melekat di telinga. Bahkan ada pendapat yang mengatakan bahwa itu adalah 'kuda hitam' BTS di tangga lagu karena alasan ini.

Kanal247.com - Ada begitu banyak bukan alasan untuk jatuh cinta dengan Bangtan Boys (BTS)? Bahkan rasanya agak sulit untuk menentukan siapa the ultimate bias dari grup yang berasal dari Big Hit Entertainment tersebut. Terlebih ketujuh member BTS memiliki karisma dan daya tarik masing-masing.

Selain populer dan memiliki segudang prestasi, BTS seolah tak kehilangan cara untuk memanjakan barisan penggemarnya. Mereka tercatat memiliki banyak karya hits yang membuat namanya semakin melambung. Salah satu lagu Suga cs yang tentunya akrab di telinga penggemar adalah "Spring Day".

"Spring Day" dirilis pada Februari 2017. Kira-kira 3 setengah tahun sejak dirilis lagu tersebut bahkan masih tetap eksis di tangga lagu Korea termasuk Melon. Seperti diketahui, Melon adalah salah satu aplikasi streaming musik online terbesar dengan lebih dari 30 juta pengguna di seluruh negeri (menurut kepada Statista).

Baca juga ...

"Spring Day" telah menjadi satu-satunya lagu dari grup idola K-pop yang disukai lebih dari 500 ribu orang di platform tersebut. Tanda suka pada lagu itu ditandai dengan bentuk hati dimana para pengguna hanya bisa memberikan satu hati. "Spring Day" juga menjadi lagu dengan charting terpanjang sepanjang masa.

Pada 13 September lalu, "Spring Day" telah berada di tangga lagu 100 teratas selama 187 minggu berturut-turut. Pada 17 September pukul 7 malam KST, lagu tersebut menempati peringkat ke-27. "Spring Day" uga terdaftar dalam lagu-lagu populer tahunan sejak 2017. Pada 2017, menduduki peringkat ke-12. Pada 2018 dan 2019, lagu tersebut menempati posisi ke-19 dan ke-36.

Ini Alasan \'Spring Day\' Dianggap Jadi \'Kuda Hitam\' BTS Kuasai Tangga Lagu

Kstarlive

Sebenarnya "Spring Day" memiliki sedikit kemenangan di program musik dibandingkan dengan lagu BTS lainnya. Namun, ketika datang ke tangga musik online lagu ini bak dianggap sebagai "kuda hitam" milik BTS. Apakah kalian setuju?

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel