Bukan Pengalaman, Kang Daniel Ngaku Dapat Inspirasi Tulis Lagu Dari Ini

Foto: Bukan Pengalaman, Kang Daniel Ngaku Dapat Inspirasi Tulis Lagu Dari Ini Grazia



Jika biasanya banyak musisi yang melihat pengalaman pribadi atau orang lain saat menelurkan karya, hal ini tampaknya tak berlaku bagi idol ganteng Kang Daniel. Mengapa demikian?

Kanal247.com - Pada Agustus lalu, Kang Daniel kembali menghibur penggemarnya dengan merilis mini album kedua yang bertajuk "MAGENTA". Mini album tersebut berisi 6 lagu, termasuk title track atau lagu utama yang bertajuk “Who U Are”. Kang Daniel juga akan meluncurkan single pra-rilis bertajuk “Wavers” yang dinyanyikan bersama musisi hip-hop Simon D dan Jamie. Lagu lain dalam mini album ini di antaranya yakni "Flash", "Run Away" dan "Movie".

Selain bekerja sama dengan Simon D dan Jamie, Kang Daniel juga berkolaborasi dengan Yumdda dan Dvwn. Idol tersebut juga berpartisipasi dalam menulis lirik sebagian besar lagu di mini album terbaru itu, termasuk lagu utama yang bertajuk "Who U Are". Hal ini tentunya merupakan suatu yang membanggakan para penggemar Kang Daniel. Namun ternyata ada cerita unik dibalik album tersebut.

Kang Daniel mengaku tak mudah untuk mendapatkan inspirasi bermusik. Jika biasanya musisi lainnya melihat pengalaman pribadi maupun pengalaman milik orang lain saat menulis lagu, mantan member Wanna One itu tak demikian. Mengaku sebagai anak rumahan, Kang Daniel punya jendela dunia versinya sendiri. Ya, itu adalah serial film ataupun animasi yang sering ia tonton.

Baca juga ...

"Karena saya orang rumahan, saya tidak memiliki banyak pengalaman. Jika ada kebutuhan untuk menulis tentang masa-masa sulit dan perjuangan, saya dapat dengan percaya diri memanfaatkan pengalaman saya sendiri, tetapi saya tidak pandai mengungkapkan hal-hal secara abstrak," ungkap Kang Daniel. "Saya pikir jendela terbaik ke dunia adalah Netflix. Karena melalui film Anda dapat melihat keragaman orang dan hubungan di dunia dan menikmati diri Anda sendiri saat melakukannya."

Lebih lanjut, Kang Daniel menceritakan apa film dan genre favorit yang sering ia tonton. Rupanya kekasih Jihyo TWICE itu menikmati serial fantasi atau horor. "Saya menikmati genre aneh seperti fantasi atau horor. Saya menikmati 'American Horror Story' dan saya juga penggemar Guillermo del Toro. Saya sangat menyukai filmnya 'Pan’s Labyrinth'," ujar sang idol.

Diminta untuk memberikan nama panggilan untuk dirinya sendiri dari sudut pandangnya sendiri daripada yang diberikan kepadanya oleh publik, Kang Daniel memilih "matahari" atau "bulan". “Sejujurnya, saya tidak ingin memutuskan satu kata pun dan kemudian mencoba mendefinisikan diri saya dengannya. Sama seperti ada malam dan siang, sementara ada orang yang mendengarkan musik saya pada saat tertentu, ada juga orang yang tidak mengetahui musik saya," sambungnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel