Dilema Hanung Bramantyo di Tengah Pandemi Covid-19, Pikirkan Kelangsungan Hidup Para Kru

Foto: Dilema Hanung Bramantyo di Tengah Pandemi Covid-19, Pikirkan Kelangsungan Hidup Para Kru Instagram



Sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan dilemanya yang cukup besar di tengah pandemi covid-19 saat ini, suami Zaskia Adya Mecca pikirkan nasib para pekerjanya.

Kanal247.com - Beberapa waktu belakangan ini masyarakat di sebagian wilayah Indonesia memang sudah kembali beraktivitas dengan diterapkannya aturan new normal. Sayangnya di sisi lain, hal ini tak membuat angka infeksi virus Covid menurun melainkan semakin meningkat pesat. Hal ini lah yang kemudian menjadi sebuah keresahan banyak pihak tak terkecuali sutradara Hanung Bramantyo.

Hanung mengutarakan perasaannya melihat kondisi Indonesia di masa pandemi saat ini. Bagaimana para tenaga kesehatan tumbang hingga rumah sakit yang mulai penuh dengan pasien menjadi sorotan tersendiri bagi suami Zaskia Adya Mecca ini.

Hal ini lah yang membuat hati kecil Hanung dilema. Di antara memikirkan nasib kesehatan dirinya dan keluarga, Hanung juga harus memikirkan kelangsungan hidup para kru dan pekerjanya.

Jujur, saya sangat dilematis sekali,” ungkap Hanung. “Disatu sisi saya harus menjaga diri saya agar tetap sehat demi bayi dan anak-anak saya yang mengidap asma, disisi lain saya harus tetap bekerja untuk kelangsungan hidup crew yang sudah kontrak sejak akhir 2019.

Baca juga ...

Saya terbiasa kompromi dengan industri, tapi untuk yang satu ini, saya benar-benar dituntut tidak boleh egois. Banyak lokasi yg sudah saya pilih mendadak membatalkan dg alasan pendemi, lalu saya pindahkan semua di studio yang tentunya sangat terbatas geraknya. Penerapan 14 jam kerja di lapangan berusaha sekuat tenaga saya terapkan, meski ada beberapa kondisi yang harus JEBOL mengingat lokasi, skedul pemain yg padat. Ditambah lagi tuntutan penonton atas qualitas film Indonesia yang harus makin bagus, inovative, tidak klise. Aahhh!! Rasanya pengen tereak. Marah. Tapi saya sadar bahwa itu justru makin memperkeruh,” curhatnya.

Meningkatnya angka Covid-19 di Tanah Air semakin membuat Hanung pesimis menanti negara ini pulih kembali. Karena itu lah ia mengajak untuk berusaha menekan angka Covid dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Dengan banyaknya dokter dan perawat yang meninggal, makin memperkecil optimisme saya bahwa pendemi ini akan berakhir cepat. Ditambah belum ada kejelasan Bioskop akan dibuka,” sambungnya. “Mari selalu gunakan masker ya teman2 semua. Jaga imunitas tubuh. Jangan stres. Terus berdoa. Berdzikir. bertawakal."

Harapan dan doa yang sama ramai dilantangkan followers Hanung Bramantyo di kolom komentar. Mereka kompak memanjatkan doa agar Indonesia bisa segera pulih dan terbebas dari pandemi Covid-19 ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel