Ayah Shandy Aulia Bongkar Asal-usul Nama Sang Putri Hingga Ungkap Harapan Kecil Ini

Foto: Ayah Shandy Aulia Bongkar Asal-usul Nama Sang Putri Hingga Ungkap Harapan Kecil Ini Instagram



Shandy Aulia belum lama ini berbincang-bincang dengan sang ayah. Dalam kesempatan tersebut, Shandy dan sang ayah membahas soal perbedaan keyakinan mereka berdua.

Kanal247.com - Belum lama ini, Shandy Aulia berbincang-bincang dengan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy, dalam konten vlog YouTube-nya. Tak hanya sendiri, Shandy juga mengajak sang suami, David Herbowo dan sang buah hati, Claire.

Dalam kesempatan tersebut, Shandy membahas tentang perubahan sikap dan penampilan snag ayah yang sedang memperdalam agama Islam. Selain itu, Shandy juga menanyakan alasan sang ayah memberikan nama lengkapnya, Nyimas Shandy Aulia. Ternyata, Shandy masih memiliki darah bangsawan dari keluarga sang ayah.

"Shandy itu nama pemberian keponakan, dari keluarga. Kalau Aulia kan sebagai pemimpin. Kalau Nyimas itu nama keturunan bangsawan dari keluarga papa," jelas Kemas. "Jadi Shandy itu adalah pemberian dari keluarga. Sedih banget, kok bukan dari papa?" timpal Shandy.

"Enggak, waktu itu kan memang anak-anak ada kombinasi nama," sambung Kemas. "Maklum ya guys secara aku anak kelima, jadi ide-ide cemerlang udah habis," ucap Shandy. "Shandy-nya dari papa, karena pengin punya anak jadi pemimpin," tambah Kemas.

Baca juga ...

Shandy lantas membahas tentang perceraian orangtuanya saat ia masih berusia sekitar 1 tahun. Karena hal itu, Shandy akhirnya harus tinggal bersama sang ibu, Elsye Dopong, dan mengikuti keyakinan agama Kristen. Sementara ketiga kakak perempuan Shandy ikut tinggal dengan sang ayah.

Lebih lanjut, Kemas menceritakan momen pertemuannya dengan ibu Shandy hingga menjadi suami-istri. Ketika pernikahan mereka memasuki usia sekitar 15 tahun, Elsye memilih untuk kembali memeluk agama Kristen dan bercerai dari Kemas.

Mama awalnya menikah sama papa secara Islam. Setelah itu di tengah pernikahan mama berubah, mama mau kembali lagi kepada Kristen," tanya Shandy pada sang ayah. "Pada saat itu papa menerima keputusan mama lalu menjalani dengan 2 agama atau memang papa juga keberatan?"

"Enggak, justru papa yang mau seperti itu. Jadi papa maunya agama masing-masing, tapi mama menolak," papar Kemas. "Tetap mama minta pisah, tapi itu prosesnya lama 1 tahun lebih."

Dalam cuplikan video selanjutnya, Kemas mengungkapkan keinginannya untuk Shandy agar suatu hari diberi hidayah oleh Tuhan untuk memeluk agama Islam. "Sebenarnya hati kecil papa masih berat. Ya mungkin sampai saat ini papa masih mendoakan kamu. Supaya kamu dapat hidayah," pungkas Kemas.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel