Tuai Banyak Protes, Uut Permatasari Justru Setuju Pemerintah Jakarta Kembali Berlakukan PSBB

Foto: Tuai Banyak Protes, Uut Permatasari Justru Setuju Pemerintah Jakarta Kembali Berlakukan PSBB Instagram



Uut Permatasari ikut mendengar kabar soal pemerintah akan kembali memberlakukan PSBB di Jakarta. Uut pun mengaku setuju dan berharap masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Kanal247.com - Mulai 14 September mendatang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan kembali menerapkan Pembatasan Berskala Besar (PSBB). Keputusan Anies tersebut langsung menuai banyak pro dan kontra dari masyarakat, termasuk pedangdut Uut Permatasari.

Berbeda dari masyarakat lain, Uut mengaku setuju dengan keputusan PSBB diberlakukan lagi. Bukan tanpa sebab, Uut menilai langkah tersebut sudah tepat diambil pemerintah demi keselamatan masyarakat.

"Saya setuju karena pemerintah memutuskan PSBB diperpanjang demi kesehatan kita," ungkap Uut Permatasari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (10/9) seperti dilansir dari WowKeren. "Karena ini kan semakin bertambah khususnya di Jakarta."

Meski begitu, Uut juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19 berlangsung. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak takut pada virus Covid-19 karena bisa menyebabkan stres hingga nantinya lebih mudah untuk terinfeksi.

Saya ingin ini segera usai. Saya rasa semua kalangan merasakan pandemi ini. Jadi saya setuju, yang penting semua sehat dan ikut protokol," ucap Uut. "Satu lagi jangan lupa sama sistem imun kita."

"Kita nggak boleh takut karena kalau ketakutan kita stres lalu daya tahan tubuh turun dan gampang itu masuk," sambung Uut. "Semoga pandemi ini cepet selesai. Ini ujian dari Allah."

Baca juga ...

Selain itu, Uut mengaku membatasi pekerjaan di dunia hiburan selama pandemi. Ia pun sempat terpaksa membawa sang putra, Rafif Athallah Pulungan ke lokasi syuting karena tidak ada yang menjaga.

"Saya dari Maret, baru kali ini saya berani ambil acara," tutur Uut. "Ini baru 2 kali ini saya syuting. Itu pun saya bawa anak saya karena nggak ada yang jaga."

Lebih lanjut, Uut pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat membawa sang putra ke lokasi syuting. Mulai dari memakai masker ganda hingga mandi sebelum masuk rumah.

"Pokoknya anak saya kasih masker dobel-dobel," ucap Uut. "Sampai rumah juga nggak langsung masuk, guyur dulu, mandi. Gimana caranya kita pentingin kesehatan."

Tak hanya pada sang putra, Uut juga menerapkan protokol kesehatan ketat pada suaminya, Tri Goffarudin Pulungan. Tak lupa, Uut mengaku kerap berdoa agar pandemi segera berakhir.

"Suami saya itu, ini kan saya izin, kalau suami pulang kantor atau saya dari pasar semprot semuanya," pungkas Uut. "Tapi saya selalu sugesti, bangun pagi berdoa, 'Ya Allah kasih saya sehat. Selesaikan Covid-19 ini'. Saya sugesti terus tiap hari saking takutnya."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel