Dikira 5 Tahun Alami Alergi, Cita Citata Ternyata Idap Penyakit Ini Hingga Harus Jalani Operasi

Foto: Dikira 5 Tahun Alami Alergi, Cita Citata Ternyata Idap Penyakit Ini Hingga Harus Jalani Operasi Instagram



Usai membuat heboh dengan postingan yang menyinggung soal teman bermuka dua, kini Cita Citata menuliskan curhatan tentang penyakit yang dideritanya selama lima tahun terakhir.

Kanal247.com - Belum lama ini, pedangdut Cita Citata membuat heboh jagat maya lewat postingan di laman media sosialnya. Bagaimana tidak, Cita mendadak menyinggung soal teman bermuka dua.

Namun pada Rabu (2/9) pagi tadi, Cita membawa kabar tak mengenakkan. Pasalnya, pelantun lagu “Goyang Dumang” ini mengabarkan jika dirinya sakit sejak lima tahun terakhir hingga kulitnya sering merah dan bentol-bentol.

Aku ingin berbagi pengalamanku melawan penyakit yang aku hadapi 5 tahun terakhir. Gejala mulanya menyerang kulitku .. hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main .. pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah,kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali,” tulis Cita.

Berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik .. suntik steamcell, minum obat hingga vitamin .. tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil. beberapa profesor bilang sistem imun ku yang terganggu," sambung Cita. "Tahun ke tahun aku mulai bodo amat dan kalau ada orang yang nanya 'ko itu merah2?'. 'Ya ampun kenapa kamu?'. Udah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma 'alergi'."

Namun pada akhir bulan lalu, Cita panik lantaran suhu tubuhnya yang mendadak tinggi. Ia pun sempat mengira jika dirinya terserang virus Corona. Namun menurut diagnosa dokter, Cita disebut mengidap sakit Streptococcus Tonsillitis atau pembengkakan amandel.

Baca juga ...

Tepat akhir bulan lalu badanku mulai meriang, panas ngga turun sampai 39Celcius .. aku mulai panik karna lagi ada virus corona ini .. lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit 'Streptococcus tonsillitis' adalah pembengkakan amandel. dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. Sebelum operasi Swap, rapid check jantung dll .. akhirnya operasi berjalan lancar.. dan amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar,” ungkap Cita.

Kini kondisi Cita pasca menjalani operasi sudah mulai berangsur membaik. “Tanpa aku sadari 2 hari pertama aku mulai melihat gejala merah merah itu sudah tidak ada .. aku sudah tidak pernah merah, bentol dan gatal lagi .. ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri. dan sekarang aku masih di fase penyembuhan paska operasi .. tapi masih ngga nyangka 'alergi' ku sembuh dan ngga pernah kumat lagi," tandas Cita.

Curhatan Cita terkait penyakit yang dideritanya tersebut rupanya memantik simpati banyak netter. Tak terkecuali para artis. Mereka pun memanjatkan doa terbaik untuk kesembuhan mantan kekasih Roy Geurts itu.

Bismillah semangat. Lekas pulih ya dear cita,” komentar Kristina. “Bismillaaaah... Semangat cantik.. Lekas sembuh, Lekas pulih ya Cita,” tulis Ikke Nurjanah. “Cepet sembuh yank,” seru Siti Badriah.

Alhamdulillah semua sudah membaik. Sehat selalu neng @cita_citata,” timpal Denada. “Cepeeett puliiiihh, sayaaaaang,” komentar Regina Ivanova. “Speedy healing ya,” tambah John Martin.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel