Kata 'Anjay' Ternyata Masuk dalam Bahasa Sansekerta, Anji Ikut Tanggapi Hingga Pertanyakan Hal Ini

Foto: Kata 'Anjay' Ternyata Masuk dalam Bahasa Sansekerta, Anji Ikut Tanggapi Hingga Pertanyakan Hal Ini Instagram



Kontroversi kata 'anjay' Lutfi Agizal hingga kini masih menjadi perbincangan hangat publik. Bahkan, Anji ikut mengomentari kontroversi kata tersebut hingga menanyakan hal ini.

Kanal247.com - Nama Lutfi Agizal belakangan ini menjadi perbincangan hangat publik usai memprotes penggunaan kata "anjay". Menurut calon mantu Iis Dahlia ini, para figur publik seharusnya tidak boleh mengucapkan kata "anjay" di depan publik karena memiliki makna yang buruk.

Lutfi bahkan sudah melayangkan aduan kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar melarang penggunaan kata "anjay". Pihak KPAI pun sudah memberikan tanggapan terhadap aduan Lutfi, namun menilai penggunaan kata "anjay" perlu dilihat dari berbagai sudut pandang.

Namun ternyata, Lutfi menjadi bahan hujatan publik karena dianggap mempermasalahkan hal yang sepele. Sederet selebriti pun turut menanggapi kasus kata "anjay" yang menjadi kontroversi. Salah satu figur publik yang ikut mengomentari hal ini adalah penyanyi Anji.

Lewat unggahan di laman akun Instagram-nya, Anji menunjukkan bahwa "anjay" ternyata tidak selalu bermakna buruk. Pasalnya, kata "anjay" juga terdaftar menjadi nama populer untuk anak laki-laki di sejumlah wilayah di Indonesia. Bahkan, kata "anjay" memiliki arti tak terkalahkan dalam bahasa Sansekerta.

Baca juga ...

Anji lantas mencoba menanyakan apakah penggunaan kata "anjay" sudah dilarang. "ANJAY. Penasaran dengan cukup riuhnya pembahasan kata itu, saya mencoba cek di internet. Saya menemukan hal menarik di namamia.com . Cute banget foto di slide 2. Jadi apakah benar penggunaan katanya sudah dilarang ya?" tulis Anji pada Senin (31/8).

Sontak unggahan Anji tersebut membuat netizen hingga sejumlah rekan-rekan sesama artis ikut memberikan tanggapannya di kolom komentar. Mereka merasa terkejut serta menyindir Lutfi yang mempersalahkan kata "anjay".

"Hah???? ANJAY MAULANA??? Adik gw jangan jangan?" kata Armand Maulana. "Anjay dalam bahasa sangsekerta tak terkalahkan," ucap Young Lex. "Bajilak sekali kau bang," dr. Tirta.

"Wah rupanya arti kata ANJAY itu keren yah 'Tak terkalahkan' apakah komnas itu akan malu ???" komentar salah satu netter. "Brarti yang udah terlanjur punya nama anjay harus diganti dong?" tambah netter lain. "See! anjay dalam bahasa sansekerta artinya tak terkalahkan. bukan dari kata anjing. #salamanjay," timpal netter lain.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel