Beda Formasi, Young K Cs Beberkan Perbedaan Musik DAY6 Dan Sub Unit Baru

Foto: Beda Formasi, Young K Cs Beberkan Perbedaan Musik DAY6 Dan Sub Unit Baru Soompi



DAY6 dipastikan membentuk sub unit terbarunya yang bernama Even of Day. Digawangi Young K, Wonpil dan Dowoon ternyata ada perbedaan musik antara grup utama dan sub unit.

Kanal247.com - Tampil sebagai grup dengan formasi lengkap tentu membuat member DAY6 nyaman saat tampil di atas panggung. Lantas bagaimana dengan sub unit mereka yang baru? Ya, DAY6 dipastikan memiliki sub unit bernama Even of Day yang digawangi oleh Young K, Wonpil dan Dowoon. Ternyata ada perbedaan musik antara DAY6 dan sub unit terbarunya itu.

"Kami mengganti instrumen dan musik kami. Kami fokus pada penggunaan drum dan synth elektronik, dan kami memperluas jangkauan ekspresi musik kami saat bass dan gitar listrik berganti-ganti di antara peran biasa mereka. Untuk melodi dan liriknya, kami memilih untuk melanjutkan gaya DAY6," jelas Young K. "Untuk mengatasi batasan dalam membuat suara penuh hanya dengan tiga anggota, kami memilih untuk menggunakan suara elektronik," sambung Dowoon.

Even of Day bakal debut dengan ablbum bertajuk "The Book of Us: Gluon-Nothing can tear us apart" dengan tittle track bertajuk "Where the Sea Sleeps". Ketiga idol ganteng itu juga membicarakan makna dibalik album mereka yang baru serta membandingkan dengan konsep album yang sebelumnya diusung oleh DAY6.

Baca juga ...

"Kami menggambarkan dalam nama album kami bahwa tidak peduli situasi sulit apa pun yang kami hadapi, kami dapat mengatasinya jika kami bersama," ungkap Dowoon. "Konsep DENIMALZ (karakter hewan DAY6) dalam perjalanan pertama kali disarankan oleh produser yang selalu bekerja dengan kami, Hong Ji Sang. Kami membicarakannya dengan para anggota dan memikirkan tentang cerita apa yang harus kami ceritakan. Dan kami ingin mengatakan bahwa itu bukanlah akhir dan semuanya terhubung," sambung Young K.

"Kami secara alami sampai pada kesimpulan itu saat mengerjakan musik. (Ho Ji Sang) bertanya kepada kami, 'Bagaimana jika membuat album yang semuanya terhubung menjadi satu?' Para anggota kemudian mendapatkan banyak ide, dan kami membuat album dengan cara itu," ungkap Wonpil. Even of Day juga berbagi tentang cara mereka menggarap musik tanpa gitaris utama, sebab DAY6 memang berkonsep band dengan personel yang memiliki fungsi masing-masing.

"Kami banyak menggunakan suara synth. Kami mengubah nada bass agar terdengar seperti gitar dan kami mencoba banyak hal baru terkait hal itu," jelas Wonpil. "Menciptakan suara gitar adalah tugas terbesar kami. Kami bekerja keras untuk membuatnya terdengar lebih elektronik," sambung Dowoon. "Saya menghentikan semua pekerjaan saya dan fokus pada hal lain seperti bermain game. Saya menghapus setiap pemikiran yang berhubungan dengan membuat musik," seru Young K.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel