Pinta Renjun NCT Dream Ucapkan Kata Makian Dalam Bahasa Filipina, Seorang Netter Dikecam

Foto: Pinta Renjun NCT Dream Ucapkan Kata Makian Dalam Bahasa Filipina, Seorang Netter Dikecam Naver X Dispatch



Renjun NCT Dream mengadakan siaran langsung di laman V Live. Seorang netter terciduk meminta sang idol untuk mengucapkan kata makian dalam bahasa Filipina.

Kanal247.com - Media sosial saat ini seolah akrab dengan kalangan idol. Terlebih selama pandemi yang membuat mereka tak bisa berinteraksi secara langsung dengan penggemar. Media sosial seakan menjadi jalan alternatif bagi mereka untuk bertegur sapa dengan fans.

Tak terkecuali dengan Renjun dari NCT Dream. Kembali pada 26 Agutus lalu, sang idol mengadakan siaran langsung di laman V Live. Disana ia bercerita banyak hal dengan penggemarnya. Namun ada satu netter yang lantas disorot dalam siaran itu.

Mereka melihat netter tersebut meninggalkan komentar di selama siaran langsung. Ia meminta agar idol SM Entertainment itu mengucapkan kata-kata yang ia tulis. Tak terduga, ternyata kata-kata tersebut merupakan makian yang disampaikan dalam bahasa Filipina.

Baca juga ...

Karena tak mengerti makna dari kata-kata tersebut, Renjun memenuhi permintaan penggemar dan membaca kata-katanya sambil tersenyum ke arah kamera. Kata-kata yang diminta netter untuk diucapkan oleh Renjun adalah "Putang ina" dan "Mahal kita". Banyak dari NCTzen (fandom NCT) yang marah.

Mereka mengecam netter yang meninggalkan komentar tersebut. Namun ada juga netter yang menyebut bahwa "Mahal kita" bukanlah kata yang kasar dalam bahasa Filipina. Arti kata tersebut adalah "aku cinta kamu". "Mahal kita bukanlah kata kutukan. Itu berarti 'Aku mencintaimu'," jelas seorang netter.

Sementara itu, NCT Dream sendiri baru saja comeback dengan merilis album baru mereka pada April lalu. Grup besutan SM Entertainment tersebut mengeluarkan album terbarunya yang bertajuk "Reload". Bersamaan dengan itu, grup tersebut juga merilis video musik (MV) untuk title track "Ridin”.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel