Salmafina Sunan Kecewa Sahabat Tega Sebarkan Video Dugem, Sunan Kalijaga Beber Ancaman Hukuman Ini

Foto: Salmafina Sunan Kecewa Sahabat Tega Sebarkan Video Dugem, Sunan Kalijaga Beber Ancaman Hukuman Ini Instagram



Video Salmafina Sunan saat sedang dugem di kelab malam sempat membuat heboh pada 2019 lalu. Salma pun merasa sangat kecewa dengan sang sahabat dan Sunan Kalijaga beber ancaman hukumannya.

Kanal247.com - Salmafina Sunan sempat menggegerkan publik saat videonya yang tengah dugem di kelab malam beredar pada tahun 2019 lalu. Ternyata, video Salma saat dugem tersebut direkam oleh sahabatnya sendiri yang bernama Maulida.

Didampingi dengan kedua orangtuanya, Salma menjalani pemeriksaan di kantor polisi sebagai pelapor terkait kasus tersebut. Ayah Salma yang juga pengacara, Sunan Kalijaga, juga menyebut snag putri merasa tak nyaman hingga melaporkan pelaku.

"Pemeriksaan terkait dengan laporan polisi yang dibuat oleh Salma yang saat itu terjadi peristiwa di mana kawan Salma merekam Salmafina tanpa izin," ungkap Sunan di Polda Metro Jaya pada Kamis (27/8) seperti dilansir dari WowKeren. "Lalu dia mengekspos, menyebar luaskan ke media sosial."

"Sehingga banyak netizen, akun-akun lambe yang membuat Salmafina tidak nyaman, cenderung merasakan nama baik tercemarkan," lanjut Sunan. "Lalu saat itu juga kami resmi melaporkan dengan pasal 27 UU ITE dan pasal 310 atau 311 KUHP."

Selain itu, Sunan juga menilai tindakan tegasnya bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Salma juga berusaha mematuhi prosedur hukum dan menjawab sekitar pertanyaan dari penyidik.

Baca juga ...

"Intinya saya ingin mengedukasi teman-teman, netizen untuk berhati-hati dalam bersosial media," tutur Sunan. "Sehingga orang tidak merasa malu, tercemar,dihina akibat postingan itu yang dibilang bercanda lah, karena bisa dituntut secara hukum."

"Aku sebagai warna negara yang baik memenuhi panggilan dan memberikan keterangan ya. Ada 10 pertanyaan," timpal Salma. "Pertanyaannya cukup banyak, mungkin ada sekitar 1 jam-an."

Salma lantas mengungkapkan rasa kecewanya kepada Maulida yang kini sudah tak lagi menjadi sahabatnya. Salma juga dinasihati Sunan agar lebih berhati-hati dalam memilih teman.

"Dibilang sahabat bukan, teman aja udah lama pada saat kejadian itu memang mungkin terbawa suasana," papar Salma. "Kalau sekarang udah enggak ada hubungan lagi, udah enggak dekat lagi. Kecewa sih kecewa, tapi memang enggak nyangka terjadi seperti itu karena kenal udah 10 tahun."

"Saya perlu sampaikan kalau dibilang kawan atau sahabat, semestinya tidak melakukan itu. Artinya kenapa dia merekam sesuatu yang kurang pantas dan disebarluaskan hingga membuat Salma dan keluarganya malu dan tidak nyaman," sahut Sunan. "Makanya saya bilang sama Salma pilih teman mesti lihat-lihat lah."

Lebih lanjut, Sunan kemudian mengatakan bahwa Maulida bisa dikenai ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. "Ya mudah-mudahan lah dengan kejadian yang menimpa Salma ini dapat menjadi pembelajaran, janganlah bercanda menyerang seseorang melalui sosial media. (Ancaman hukumannya) di atas 5 tahun," pungkas Sunan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel